Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Sosialiasikan Empat Pilar Kebangsaan, Senator Imbau Pemuda Jauhi Hedonisme

BENGKULU, PB - Senator termuda Indonesia, Riri Damayanti John Latief, kembali melakukan Sosialiasi Empat Pilar Kebangsaan di kalangan pemuda, baru-baru ini.

Dalam sosialisasi ini, anggota Komite II DPD RI itu mengimbau kepada para pemuda untuk meninggalkan budaya hidup hedonisme.

Pasalnya, kata Riri, prilaku hedonisme tidak sesuai dengan nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila, NKRI, Bhineka Tunggal Ika, dan Undang-Undang Dasar 1945.

"Anak muda memang membutuhkan pengakuan akan eksistensi diri mereka, tapi eksis dengan cara prilaku hedonistik bukan budaya bangsa kita. Itu budaya barat," kata Riri dalam sosialisasi tersebut.

Riri menjelaskan, kebiasaan hura-hura di diskotik, mengkonsumsi narkoba, nongkrong tanpa isian yang jelas, merupakan beberapa prilaku hedonisme pemuda yang dapat membawa bangsa Indonesia ke jurang kehancuran.

"Bagaimana pun, nasib bangsa ini sangat bergantung di pundak pemuda. Para pemimpin yang sekarang tidak akan hidup kekal, pasti kita yang menggantikan. Kalau sedari muda kita habiskan hidup kita dengan prilaku hedonisme, nasib bangsa kita ikut dipertaruhkan," ungkapnya.

Pada akhirnya, buah hati John Latief dan Leni Haryati ini mengimbau kepada generasi muda untuk mengambil peran yang konstruktif dan positif di lingkungannya masing-masing. Menurut Riri, sekecil apapun peran yang diambil tidak masalah, selama peran itu diarahkan untuk kebaikan dan kemajuan bangsa Indonesia.

"Misal menulis status di media sosial, tulis lah hal yang baik-baik. Bila pemerintah memiliki program pengembangan pariwisata, posting foto-foto kecantikan pariwisata kita. Meski kecil, tapi cukup membantu," demikian Riri. [AR]