Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Senja di Pantai Pasar Bawah, Kenangan yang Tak Terlupakan

Kota Manna atau Kota Kenangan adalah sebuah kota kecil yang merupakan ibu kota dari kabupaten Bengkulu Selatan. Penduduk aslinya adalah Suku Serawai dan pesisir.

Terdapat banyak tempat wisata yang sangat indah dan ramai seperti wisata Lubuk Langkap, Air Terjun Luguran, Goa Suruman, Pantai Bengkenang dan yang paling terkenal dan terjangkau jaraknya adalah Pantai pasar Bawah serta banyak pusat perbelanjaan seperti mini market dan pasar, pasar yang terkenal di sini yaitu Pasar Ampera.

Pantai Duayu Sekundang atau sering disebut Pantai Pasar Bawah merupakan Objek wisata Bengkulu andalan daerah Bengkulu Selatan yang terletak dalam wilayah kota Manna kurang lebih dengan jarak tempuh 3 km dari pusat kota, di sekitar pantai ini juga terdapat Kolam renang, lapangan Tennis dan TPI (tempat pelelangan ikan).

Pantai dengan gelombang sedang ini mempunyai daya tarik sendiri bagi wisatawan lokal dan domestik, banyak orang yang beranggapan bahwa kalau belum ke Pantai Pasar Bawah maka belum sampai ke Kota Manna.

Akhir Febuari 2017 adalah pengalaman pertama saya ke Kota Manna dan pengalaman yang tak terlupakan ketika saya bisa berwisata ke Pantai Pasar Bawah. Pada saat itu, saya sedang mengikuti pelatihan di Bengkulu Selatan, kebetulan ada waktu luang. Maka saya menyempatkan diri bersama dan teman-teman untuk berkunjung ke pantai yang indah dan asri tersebut.

Wooow Oh my God, what on my mind? Nothing much, only beauty in my mind…

Ternyata benar, Pantai Pasar Bawah amazingly dan sangatlah indah menyejukan hati saat mata memandang dan mendengarkan gemuruh ombak yang seolah-olah sangat menyambut sekali kedatangan saya dan dan teman-teman pada sore itu.

Selama ini saya hanya mendengar cerita dari orang, kini saya bisa merasakan sendiri betapa indahnya pemandangan Pantai Pasar Bawah. Apalagi saya dan dan teman-teman pada saat berkunjung sore itu cuaca sangat mendukung.

Lebih menariknya, pada sore hari itu saya bisa langsung melihat indahnya sunrise Pasar Bawah yang telah menghipnotis mata saya. Wahhh... begitu mempesonanya Pantai Pasar Bawah, Pantai Kota Manna indah. Rasa lelah dan penatpun hilang kala saya dan dan teman-teman berada di Pantai Pasar Bawah.

Hal ini yang tidak bisa saya lupakan karena ini adalah kali pertamanya saya pergi ke pantai pasar bawah dan kali pertamanya saya menginjakan kaki ke pantai pantai pasar bawah dan mengabadikan hal tersebut dengan berfoto selfie.

Baru sebentar kami bersenang ria di pantai, melepas kepenatan setelah berjam-jam duduk mendengarkan materi pelatihan. Keelokan Pantai Pasar Bawah pada saat sunrise membuat saya dan dan teman-teman betah hingga tanpa sadar senja pun tiba, azan magrib terdengar jelas, karena memang lokasi masjid tidak jauh dari pantai.

Karena waktu sudah menunjukkan pukul 18.30 WIB maka kami memutuskan untuk kembali ke penginapan dan mengikuti pelatihan lagi. Pasar Bawah Beach make me do not want to go.. because i like the scenery! [Enhyke Prima/Komunitas Ayo Menulis Bengkulu]