Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

PUPR Pasang Baliho Wajib Senyum

BENGKULU, PB - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) kota bakal memasang plang/baliho di jalan protokoler dengan semboyan " Anda Memasuki Kawasan Kota Wajib Senyum".

Hal ini untuk menunjukkan bahwa di Kota Bengkulu telah berkembang dari sebelumnya dan siap menyambut wisatawan yang bekunjung ke Kota Bengkulu. Setelah membenahi wajah kota seperti, objek wisata, hingga fasilitas lainnya maka kota Bengkulu siap disejajarkan dengan kota-kota lainnya.

"Di kawasan bandara nanti akan dipasang semacam billboard Bengkulu Senyum. Jadi ketika ada tamu dari daerah lain, mereka turun dari pesawat mereka langsung senyum," ujar Asisten III setda Kota, M Husni Msi, Kamis (13/4).

Menurutnya, jika para wisatawan senyum berarti secara langsung menunjukkan pembangunan ataupun 8 Tekad yang diluncurkan oleh Pemerintah Kota Bengkulu terwujud dengan baik.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas PUPR kota, Syafriandi MSi menjelaskan, pembangunan di Kota Bengkulu perlu mendapatkan apresiasi dari masyarakat luar daerah, minimal dengan menunjukkan senyum selama berada di Kota Bengkulu.

Karena progres pembangunan yang dilakukan pemerintah semakin dirasakan oleh masyarakat, mulai dari 1000 jalan mulus, infrastruktur dasar, transportasi, taman smart city, objek wisata serta program-program yang pro rakyat serta program yang mampu memberikan stimulan kepada masyarakat mulai dari kehidupan beragama, sosial, ekonomis dan sebagainya.

"Kita menginginkan Kota Bengkulu ini menjadi kota religius yang satu sama lainnya saling menyayangi, mengagumi serta menghargai. Jadi kita pasang baliho Selamat Datang di Kota Bengkulu, Kota Wajib Senyum, karena senyum adalah ibadah," terang Andi, sapaan akrabnya.

Saat ini pihaknya Juga tengah melakukan persiapan untuk memasangkan di beberapa tiang baliho, seperti Bandara, Simpang Pagar Dewa, Simpang Lima, kawasan pantai dan beberapa titik lainnya. Namun, dalam waktu dekat pihaknya akan membuat baliho tersebut secara permanen dengan desain yang minimalis sehingga mampu memberikan citra yang baik kepada tamu luar daerah saat pertama kalinya menginjakkan kaki di Kota Bengkulu.

"Jadi memang kita wajibkan seluruh yang datang ke Kota Bengkulu itu wajib senyum. Dan tulisan itu nanti akan kita permanenkan. Sehingga saat berjalan-jalan ke Kota Bengkulu mereka sudah menyimpan citra yang baik," pungkasnya. [Media Center Kominfo Kota Bengkulu]