Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Pemuda Muhammadiyah Ajak Remaja Jadi Pelopor Perubahan

BENGKULU UTARA, PB - Sekitar 45 pemuda yang tergabung dalam kelompok Tapak Suci Kabupaten Bengkulu Utara (BU) terlihat antusias menghadiri acara outond manajement organisasi di Alun-alun Rajo Malim Paduko, Minggu (2/4/2017).

Acara yang dilaksanakan oleh Pemuda Muhammadiyah dan Tapak suci Kabupaten Bengkulu Utara ini menghadirkan Agus Revolusi, Sekretaris Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Bengkulu Utara, sebagai pemateri.

Ketua Pemuda Muhammadiyah BU Evi Kusnandar SKep mengatakan, kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap generasi muda.

"Ini merupakan kesadaran kita bersama betapa pentingnya peran para pemuda sebagai motor penggerak utama perubahan," katanya.

Ia menjelaskan, pemuda telah diakui perannya sebagai kekuatan pendobrak kebekuan dan kejenuhan masyarakat.

"Dalam sejarah da’wah Islam pemuda memegang peranan yang sangat penting," ungkap Nandar, sapaan akrabnya.

“Dalam Al-Quran terdapat banyak kisah keberanian pemuda diantaranya adalah Ali bin Abi Thalib yang paling muda ketika itu berumur 8 tahun, memiliki kecerdasan dan kepiawaian dalam strategi berperang serta menjadi khalifah pada usia muda," lanjut Nandar.

Sementara itu Agus Revolusi didalam memberikan materi mengajak semua anggota Tapak Suci untuk senantiasa disiplin berlatih hingga dapat melahirkan atlet silat yang membawa nama Bengkulu Utara hadir di kancah nasional. (EK)