Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Menuju Bengkulu Smart City

BENGKULU, PB - Upaya Pemerintah Kota Bengkulu mewujudkan program 8 Tekad Bengkuluku terus dilakukan. Termasuk, merancang Kota Bengkulu menjadi Kota Pintar atau Smart City. Hal itu terungkap dalam kegiatan Sarasehan Daerah berjudul "Menuju Bengkulu Smart City" di Hotel Rafles City, Pantai Panjang, Kota Bengkulu, Senin (10/4).

Baca juga : Bangun Bengkulu dengan Semangat Soekarno dan Humas Pemkot Bengkulu Belajar Smart City ke Bandung

Konsep kota pintar dan program 8 Tekad Bengkuluku sejatinya membutuhkan dukungan dan peran aktif dari masyarakat seperti, sumbang gagasan dan ide-ide cemerlang dan inovasi baru untuk mewujudkan kota Smart City.

Untuk itu, Pemda Kota sedang menyiapkan program percepatan pembangunan Kota Bengkulu khususnya mewujudkan Kota pintar tersebut.

"Siapa pun yang tinggal di Kota Bengkulu punya kewajiban untuk membangun kota ini," kata Asisten III Pemda Kota Bengkulu, M Husni.

Tak hanya soal Kota Pintar, kata Husni, untuk menjadikan Kota Bengkulu sebagai Kota yang nyaman maka akan dipasang Bilboard bertuliskan Bengkulu Senyum di Bandara dan sejumlah titik strategis dalam Kota.

"Biar setiap tamu yang berkunjung merasa nyaman, kita sambut dengan senyuman," katanya.

Dalam kegiatan itu, Husni mewakili Walikota Bengkulu juga membuka secara resmi sarasehan Daerah Menuju Bengkulu Smart City.

Undangan yang tampak hadir diantaranya adalah unsur FKPD, Kepala OPD Kota Bengkulu, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda dan Tokoh Masyarakat. [Media Center Kominfo Kota Bengkulu]