Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

MA Makrifatul Ilmi Manna Juara Umum Pramuka Se-Sumbagsel

BENGKULU SELATAN, PB - Di samping terkenal dengan program unggulan Tahfidz Alqurannya, Pondok Pesantren Makrifatul Ilmi pimpinan Abdullah Munir ini juga unggul dalam berbagai kegiatan ekstrakurikuler.

Terbaru, Madrasah Aliyah (MA) Makrifatul Ilmi berhasil menorehkan prestasi sebagai Juara Umum pada kompetisi tingkat pramuka penegak yang berasal dari pelajar SMA/SMK/MA se Sumbagsel.

Acara yang mengambil tempat di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) itu diikuti oleh 200-an sekolah yang berasal dari Provinsi Sumatera Selatan, Bangka Belitung, Jambi dan Lampung.

"Ini tahun kedua kita keluar sebagai juara umum. Tahun 2016 dan tahun 2017. Anak-anak baru saja pulang. Kegiatan ini dimulai dari tanggal 5 hingga 9 April 2017," jelas Kepala MA Makrifatul Ilmi Nur Ali.

Disampaikan Nur Ali, yang juga sebagai Ketua Nahdatul Ulama (NU) Kabupaten Bengkulu Selatan itu, saat ini Pondok Pesantren Makrifatul Ilmi yang beralamat di Kelurahan Gunung Ayu Kecamatan Kota Manna tengah membuka pendaftaran santri baru. Mulai dari tingkat Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Madrasah Aliyah (MA).

"Saat ini pendaftaran telah dimulai. Bagi yang berminat, silahkan langsung hubungi panitia di Kompleks Pesantren Makrifaful Ilmi di Kota Manna. Untuk program unggulan kita ada dua, pertama Tahfidz Quran dan yang kedua Bahasa Asing," pungkas Nur Ali. (Apd)