Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Demi Pembangunan Kesehatan Terjangkau-Berkualitas, Walikota Tempati Kantor Baru di Bentiring

BENGKULU, PB - Walikota Bengkulu, Helmi Hasan resmi menempati kantor baru Walikota di Kelurahan Bentiring Kecamatan Muara Bangkahulu, Senin (03/04) pagi.

Meski kondisi kantor baru belum sepenuhnya sempurna, Helmi Hasan mengatakan, keputusan menempati kantor Walikota baru sudah lewat pertimbangan agar programnya dalam membangun kesehatan yang terjangkau dan berkualitas dengan berdirinya Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bengkulu bisa terus berjalan.

"Ini hari pertama kita uji coba kantor Bentiring terbaru, memang belum sempurna dan ada beberapa hal yang butuh penyempurnaa. Kita pindah cepat, jangan sampai Rumah Sakit terhambat pembangunannya. Kenapa pilihannya kita pindah hari ini? Karena pentingnya pembangunan Rumah Sakit Kota Bengkulu," kata Helmi.

Pembangunan RSUD Kota Bengkulu, kata Helmi, merupakan target dan skala prioritas Pemda Kota Bengkulu ditahun 2017. Apalagi, warga kota Bengkulu sangat membutuhkan pelayanan medis dan tempat berobat yang kualitasnya baik.

"Bagi saya, kebutuhan pembangunan RS Kota lebih mendesak dan prioritas 2017 ini. Kebutuhan warga akan Rumah Sakit jauh lebih tinggi. Harapannya warga Kota bisa mendapatkan pelayanan medis dan tempat yang maksimal," ungkapnya.

Kondisi terkini, Lanjut Dia, RS Kota Bengkulu masih banyak kekurangan. Selain jumlah kamar yang terbatas, Rumah Sakit juga kekurangan tenaga medis dan tenaga ahli spesialis. Padahal jumlah pasien RS Kota terus meningkat dari hari ke hari.

"Laporannya RS Kota sudah overload (penuh) dan susah dapat tenaga medis spesialis. Semakin meningkatnya peminat maka RS harus memperluas kantor, makanya kita hijrah ke Bentiring," terangnya.

Lebih jauh, Walikota merencanakan akan menyiapkan anggaran agar tanah-tanah yang berada disekitar rumah sakit bisa dijadikan bagian dari RS Kota Bengkulu. Rumah sakit rencananya akan terus diperluas untuk pelayanan terbaik bagi warga Kota.

"Tanah dan lahan disekitar RS yang masih tersisa harus dibeli, untuk kemudian memperlebar rumah sakit. Ini bentuk pelayanan dan komitmen kami," tandasnya. [Media Center Kominfo Kota Bengkulu]