Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Cegah DBD, Dewan Kota Pantau Fogging

BENGKULU, PB- Ketua DPRD Kota Bengkulu, Erna Sari Dewi  kembali mengakomodir keluhan dan laporan dari masyarakat, dengan melakukan fogging di perumahan Griya Asri Kelurahan Surabaya RT 27, kemarin (18/4).

Dimana berdasarkan laporan tersebut warga setempat sudah sangat resah dengan keberadaan nyamuk yang membawa virus Demam Berdarah Dangue (DBD), bahkan virus tersebut telah menyerang salah satu Balita sehingga dilakukan upaya pencegahan melalui fogging.

"Sudah ada anak Balita yang terkena DBD, maka kita selaku Wakil rakyat cepat tanggap terhadap DBD jangan sampai nanti ada korban-korban lainnya," ujar Erna yang didampingi anggota Komisi III DPRD kota, Rena Anggraini  usai meninjau fogging yang dilakukan petugas Dinas Kesehatan Kota.

Dengan kondisi cuaca turun hujan hampir setiap hari ini, rupanya menjadi faktor utama yang menyebabkan jentik-jentik nyamuk berkembang pesat diselah-selah penampungan air di pemukiman masyarakat. Sehingga kondisi lingkungan yang lembab ini, membuat kasus DBD rentan terjadi terutama menyerang anak-anak usia dini. Dalam hal ini, Erna mengimbau kepada masyarakat setempat untuk menjaga kondisi lingkungan, terutama menerapkan 3 M sebagai upaya mandiri untuk mencegah bersarangnya nyamuk-nyamuk DBD tersebut.

"Kami mengimbau masyarkat untuk tetap menjaga lingkungan ini agar tetap bersih dan nyaman karena nyamuk DBD ini justru senang ditempat yang bersih bukan di tempat yang kotor, apalagi jika ada tempat-tempat yang bisa menampung air hujan sebagai tempat bersarangnya nyamuk itu," imbau politisi Nasdem ini.
Ia juga meminta agar warga dapat secara rutin melakukan gotong royong setiap minggu atau minimal setiap bulan, paling tidak lingkungan RT. Agar sarang-sarang nyamuk tersebut bisa diatasi dengan cepat sebelum menyebar dan membawa wabah penyakit DBD tersebut.

"Tentunya atas laporan masyarakat dimanapun itu asal di wilayah Kota Bengkulu kami akan turun untuk mencegah itu," tandasnya.

Sementara itu, Ketua RT 27, Umardin,  mengatakan jika dilihat dari kondisi dan aliran drainase di lingkungan tersebut sudah cukup baik. Tetapi dikarenakan musim hujan, sehingga peluang tempat bersarangnya nyamuk menjadi semakin banyak. Disisi lain, pihaknya mengucapkan terima kasih atas respon cepat tanggap dari Ketua DPRD Kota, Erna Sari Dewi yang sudah mengakomodir laporan warga.

"Kita mengucapkan terima kasih sekali kepada Ibu Erna, karena pengajuan untuk dilakukan fogging ini sudah lama, tetapi yang nanggapi lebih cepat Ibu Erna. Maka kami harapkan dengan adanya fogging ini warga kita bisa sehat dan tidak ada lagi kasus-kasus DBD lainnya," imbuh Umardin. [Ms]