Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Ayah Siarkan Aksi Bunuh Bayi dan Bunuh Diri Lewat Facebook

JAKARAT, PB - Seorang pria Thailand secara sadis merekam aksinya membunuh bayinya sebelum gantung diri melalui Facebook Live.

Rekaman yang mengerikan itu menunjukkan Wuttisan Wongtalay mengikatkan tali ke leher putrinya sebelum menjatuhkannya dari atap sebuah bangunan sepi di kota resor Phuket, sebelah selatan Thailand.

Polisi di Phuket mengatakan pihaknya dilaporkan terkait dengan insiden itu oleh rekan Wongtalay pada Senin sore, 24 April 2017.

”Keduanya sudah tidak bernyawa ketika saya tiba di lokasi kejadian,” kata Letnan Jullaus Suvannin, seperti yang dilansir Reuters pada 25 April 2017.

Pembunuhan tersebut terjadi beberapa hari setelah pemimpin Facebook, Mark Zuckerberg, bersumpah untuk bekerja agar jaringan sosial terbesar di dunia itu tidak digunakan untuk menyebarkan tindakan mengerikan seperti pembunuhan dan bunuh diri.

Zuckerberg menghadapi tekanan setelah beberapa kejadian pembunuhan dan bunuh diri terjadi hampir di seluruh belahan dunia, termasuk Indonesia.

Rekaman insiden keji itu bahkan masih dapat diakses masyarakat di halaman Facebook ayahnya selama kurang-lebih 24 jam. Rekaman masih dapat dilihat hingga Selasa siang, 25 April 2017, sebelum akhirnya benar-benar dihapus. Sebelum dihapus, video itu telah dilihat sebanyak ratusan ribu kali.

Di lokasi kejadian, polisi menemukan ponsel disandarkan ke dinding. Polisi meyakini pria itu bertengkar dengan istrinya sebelum menggantung diri dan bayi perempuannya yang berusia 11 bulan.

REUTERS | DAILY MAIL | YON DEMA