Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Wabup BS Gotong Royong Bersama Ratusan Petani Seginim


BENGKULU SELATAN, PB- Untuk mengantisipasi terjadinya gagal panen akibat kekeringan yang mulai melanda 200 an Hektar sawah di wilayah Seginim, hari ini Tim dari Pemerintah Daerah Bengkulu Selatan yang dikomandoi Wakil Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi, serta didukung penuh oleh Danramil, Kapolsek Seginim dan Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) teknis terkait melakukan upaya normalisasi saluran irigasi.

Rabu (15/3/17), setelah melalui kesepakatan bersama yang ditandatangani ratusan warga beserta pihak Balai Wilayah Sungai 7 Bengkulu, akhirnya dilakukan gotong royong dengan membuka tutup beton dan beberapa titik saluran intek bendungan selepah. Tujuannya supaya air yang mengalir ke saluran irigasi menuju persawahan bisa lebih besar.

Tidak sampai di sini saja, lanjut Wabup, besok (16/3/17) direncanakan akan digelar lagi gotong royong dengan menurunkan alat berat. Juga dilanjutkan monitoring skot balok kolam air deras yang melanggar ketentuan.

“Besok akan dilanjutkan dengan monitoring skot balok yang dibuat pemilik kolam air deras,besok kita akan lanjutkan dengan gotoroyong disertai dengan penggunaan alat berat,” ungkap Wakil Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi. (Apd/Bis)