Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Senator dan Legislator Didaulat Sebagai Pengurus Kwarda Bengkulu



BENGKULU, PB - Senator termuda Indonesia Riri Damayanti John Latief dan Wakil Ketua DPRD Provinsi Bengkulu Elfi Hamidy Marah Sudin didaulat sebagai pengurus Kwartir Daerah (Kwarda) Provinsi Bengkulu periode jabatan hingga lima tahun mendatang.

Riri Damayanti dan Elfi Hamidy menempati posisi Wakil Ketua. Posisi ketua sendiri dipegang oleh Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Bengkulu Meri Sasdi dan Jimmy Carlo selaku Sekretaris berdasarkan Surat Keputusan (SK) Gubernur Nomor : R. 79 Dispora Tahun 2017.

Pelantikan pengurus organisasi pendidikan nonformal yang menyelenggarakan pendidikan kepanduan di Indonesia ini direncanakan akan dilaksanakan pada akhir April 2017 oleh Kwartir Nasional (Kwarnas) di Gedung Daerah Provinsi Bengkulu.

"Riri Damayanti merupakan sosok yang ikut serta mengharumkan nama Bengkulu karena usianya yang termuda di DPD RI, lembaga tinggi negara. Saya tahu beliau sangat aktif dalam berbagai kegiatan kepemudaan. Kita bangga beliau bisa bergabung bersama kita," kata Meri Sasdi, Senin (27/3/2017).

Meri Sasdi menegaskan bahwa kepengurusan Kwarda Bengkulu bersifat kolektif kolegial. Ia berharap sinergisitas dan kekompakkan antar pengurus dapat terus dijaga demi mencapai kemajuan-kemajuan bagi satuan organisasi yang mengelola Gerakan Pramuka di Provinsi Bengkulu itu.

"Sukses itu berat, karena tidak ada rumusnya. Ini merupakan amanah bagi kita. Kwarda adalah kumpulan orang-orang hebat yang berkomitmen tulus ikhlas dalam membangun daerah. Kita cukup tertinggal dari daerah lain secara fasilitas. Tapi aktifitas dan kualitas kita tidak kalah dengan daerah-daerah lain," demikian Meri Sasdi. [RN]