Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Lelang Jabatan Pemprov Masuki Tahap Wawancara Terakhir



BENGKULU, PB - Seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) di lingkungan Provinsi Bengkulu, memasuki tahap pemaparan visi dan misi serta wawancara akhir calon peserta lelang jabatan.

Acara yang digelar di Gedung Pola Provinsi Bengkulu tersebut diikuti oleh 114 orang peserta dari pejabat eselon II. Panitia penyelenggara lelang jabatan telah menjadwalkan tahap pemaparan visi dan misi serta wawancara akhir ini, selama tiga hari, dimulai pada hari ini, (Kamis 23/3) hingga Sabtu 25 Maret 2017.

Menurut ketua panitia seleksi, Hermen Malik, para peserta nantinya akan diminta memaparkan visi dan misinya, sesuai dengan jabatan yang di lamarnya. Karena, lanjutnya, pengujian secara lisan ini sangat berguna bagi seseorang dalam memimpin.

"Bahasa lisan itu sangat penting dalam memimpin, maka kita lihat bahasa lisannya seperti apa," sebut Hermen, disela-sela acara seleksi, Kamis (23/3).

Dalam setiap pemaparan dan wawancara tersebut, peserta memiliki waktu terbatas hanya 15 menit untuk memaparkan visi dan misinya.

"Agak cepat ya, sekitar 15 menit, dan itu cukup untuk kita beri penilaian," ujarnya.

Untuk hari pertama ini, lanjutnya, sebanyak 44 orang yang akan diwawancarai mengenai visi dan misinya, di depan lima orang panitia seleksi.

Dirinya juga mengungkapkan, pihaknya akan mengumumkan tiga besar peserta yang lolos, dalam semua tahapan seleksi tersebut.

Selain itu, untuk pengumuman peserta yang lolos tersebut akan segera dilakukan, walaupun sebelum batas waktu yang ditentukan.

"Kalau selesai semua, kita akan segera serahkan hasilnya ke gubernur dan akan kita umumkan peserta yang lolos," tegas mantan Bupati Kaur tersebut. [Ms]