Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Hujan Lebat, Jembatan Penghubung Desa Putus



BENGKULU UTARA, PB - Jembatan yang menghubungkan Desa Lubuk Gading Kecamatan Tanjung Agung Palik menuju Desa Tanjung Agung putus. Putusnya jembatan ini lantaran hujan deras yang mengakibatkan aliran sungai mendorong keras tiang jembatan hingga ambrol.

Kades Lubuk Gading, Man (45) mengaku derasnya arus sungai usai hujan deras membuat tiang jembatan ambrol dan putus.

"Hujan deras dari sore kemaren sampai pagi tadi mengakibatkan arus sungai menjadi sangat deras dan mengakibat tiang jembatan ambrol dan jembatan putus," katanya, Selasa (7/3/2017).

Dia mengaku akibat jembatan putus, sekitar 600 Kepala Keluarga (KK) kesulitan akses jalan keluar dari Desa Lubuk Gading dan harus melewati jalur alternatif. Beruntung, tak ada korban jiwa

Man menambahkan, dirinya bersama warga langsung memberi rambu seadanya dengan memasang pagar bambu agar tidak ada warga yang melintas.

"Bahaya kalau tidak segera dikasih tanda penutup dan larangan karena ini kemungkinan akan jebol lagi mas jalan aspal ini," imbuh Man.

Jembatan ini merupakan akses jalan keluar dan masuk warga Desa Lubuk Gading menuju Kota Arga Makmur maupun Kota Bengkulu. Warga berharap pemerintah agar segera diperbaiki dan dibangun kembali.

Sementara itu, Kepala BPBD Kabupaten Bengkulu Utara, hingga berita ini diturunkan, belum dapat dikonfirmasi. (Ndr)