Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Empat Tahun Helmi-Linda Penuh Kerja Nyata



BENGKULU, PB - Walikota Bengkulu Helmi Hasan dan Wakil Walikota Patriana Sosilinda mengikuti Sidang Paripurna Istimewa DPRD Kota Bengkulu, Kamis (16/03).

Dalam paripurna ini, Helmi menyampaikan sejumlah kerja dan capaian yang diraih oleh Pemerintah Kota Bengkulu selama periode empat tahun kepemimpinannya.

Sedikit diantaranya adalah program Dana Bergulir Satu Miliar Satu Kelurahan (Samisake), pendirian Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bengkulu, pengembangan pariwisata, peternakan dan pembangunan infrastruktur jalan, drainase serta irigasi secara massif.

Kemudian ada juga rencana pembangunan Bank Perkreditan Rakyat Syariah (BPRS) dan alun-alun Kota Bengkulu yang diharapkan selesai pada tahun ini.

Helmi menjelaskan, semua program itu semata-mata ditujukan untuk kemajuan dan kesejahteraan warga Kota Bengkulu.

Misalnya, kata Helmi, Dana Bergulir Samisake sejak disalurkan sudah mengalami perkembangan cukup pesat. Dari data lapangan Helmi menyebut dari dana yang disalurkan sebesar Rp 13,6 miliar telah berkembang menjadi Rp 38,5 miliar atau mengalami pertumbuhan sebesar 180,08 persen.

"InsyaAllah bila Perda Samisake selesai kita bisa menggulirkan anggarannya genap sebesar Rp 67 miliar atau satu miliar tiap kelurahan. Dana sebesar itu akan berkembag menjadi kurang lebih 122,66 miliar," kata Helmi dalam pidatonya.

Dibidang industri dan perdagangan, masuknya sejumlah investasi perdagangan membuat geliat ekonomi berkembang dan neraca perdagangan kota Bengkulu bergerak positif. Apalagi tahun ini Pemda Kota punya rencana membangun BPRS untuk penguatan permodalan UMKM di Bengkulu.

"Ada Rp 2,8 triliun rencananya investasi masuk. Seperti PT Semen Padang dengan investasi Rp 77 miliar dan PT Semen Merah Putih sebesar Rp 268 miliar sudah menanamkan modalnya," ucap Helmi

Untuk bidang peternakan dan pariwisata juga menunjukkan prestasi cukup baik. Jumlah ternak sapi meningkat sepanjang tahun. Untuk penguatan sektor pariwisata Pemda Kota akan membangun alun-alun Kota.

"Dulu tahun 2014 ternak sapi potong hanya 650 ekor, sekarang sadah berkembang menjadi 6.185 ekor. Jumlah peternak juga meningkat menjadi 2019 orang. Pariwisata 2017 akan dibangun alun-alun kota yang tidak anti pedagang kaki lima," katanya.

Diakhir pidatonya, Helmi tak bosan berpesan agar warga kota hidup dalam kebersamaan dan membuang jauh-jauh perbedaan, prasangka dan fitnah untuk keberkahan Kota Bengkulu. Tak lupa, dia mengajak untuk terus menebar cinta dan kasih sayang pada sesama.

"Cintai yang dibumi maka yang diangit akan mencintamu. Sayangi yang dibumi maka yang dilangit akan menyayangimu. Dan tolong yang dibumi maka yang dilangit akan menolongmu," kata Helmi menandasi pidatonya. [Rilis/Media Center Kominfo Kota Bengkulu]