Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Biattex Expo 2017, Ajang Promosi Produk Lokal

BENGKULU, PB - Pameran Biattex Expo 2017, ajang promosi produk lokal dari seluruh Kota dan Kabupaten se-Indonesia, tengah berlangsung di dihalaman Bencoolen Mall Bengkulu, Pantai Panjang, hingga 19 Maret 2017.

Walikota Bengkulu, Helmi Hasan hadir membuka acara. Dalam sambutannya, Helmi merasa senang dengan pameran produk lokal se Indonesia. Dia turut mendorong produk lokal nusantara dan khususnya produk Bengkulu bisa lebih kompetitif dan masuk dalam jajaran produk nasional.

"Mari kita dorong agar kreatifitas lokal daerah bisa bersaing ditingkat nasional," ajak Helmi Hasan dalam sambutannya, Kamis (16/03).

Sebagai wujud dorongan terhadap produk lokal itu, lanjut Helmi, Pemda Kota akan membuatkan panggung agar agar produk lokal bisa tumbuh, berkembang dan punya tempat pemasaran.

"Mudah-mudahan 2017 Kota Bengkulu kita bangun alun-alun sebagai panggung dan tempat yang nyaman bagi pengrajin produk lokal" ucapnya.

Senada, Managar PT Visi Sinergi Antar Nusa, Widya Saskia, selaku penyelenggara kegaitan mengatakan, pameran sebagai ajang promosi potensi lokal daerah harus bisa tumbuh dan berkembang.

Menurut Widya, cara agar produk lokal bisa kompetitif penjual harus inovatif dan produk mesti punya kualitas bagus. Tak kalah penting dengan menggalang kerja sama dengan investor.

"Pameran ini sebagai ajang promosi bagi daerah masing-masing. Jalinan kerjasama pengrajin dan investor harus dalam iklim usaha yang sehat," kata Widya.

Usai sambutan, pembukaan Biattex Expo 2017 ditandai dengan pemukulan dol oleh Walikota. Turut hadir dalam acara tersebut diantaranya Dandim, Polres Bengkulu, Pejabat Pemda Provinsi dan Kota Bengkulu serta peserta Biattex Expo se Indonesia. [Rilis/Media Center Kominfo Kota Bengkulu]