Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Bertekad Mengembalikan Kejayaan Bengkulu Selatan



BENGKULU SELATAN, PB - Pemerintah Provinsi Bengkulu bersama pemerintah kabupaten/kota akan terus membulatkan tekad menjalankan pembangunan infrastruktur dasar yang menjadi salah satu penyebab tingginya angka kemiskinan di Provinsi Bengkulu. Hal ini ditegaskan Gubernur Ridwan Mukti saat menghadiri Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Bengkulu Selatan, Rabu (8/3/2017).

“Kami akan mendukung pemerintah kabupaten dalam menjalankan program-program strategis dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekaligus membawa kemajuan dan masa kejayaan Bengkulu Selatan,“ ujar Ridwan Mukti yang akrab disapa RM tersebut.

Pada peringatan Hari Ulang Tahun Kabupaten Bengkulu Selatan ke 68 ini, upacara dipimpin langsung Bupati Bengkulu Selatan Dirwan Mahmud, dan dihadiri Gubernur Bengkulu Ridwan Mukti, Bupati Lebong, Wakil Bupati Kepahiang, Danrem Gamas/041, Komisaris dan Direktur Utama Bank Bengkulu, serta diikuti oleh pimpinan DPRD, OPD dan FKPD di lingkungan pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan.

Dalam upacara ini, Bupati Dirwan Mahmud menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan khususnya dalam satu tahun kepemimpinan Dirwan-Gusnan. Upacara yang digelar di lapangan Sekundang Kota Manna ini berjalan meriah.

 



Disampaikan Dirwan Mahmud, beberapa prestasi dan gebrakan yang dilakukan dalam satu tahun kepemimpinannya. Antara lain, pemecahan rekor muri membaca serentak yang dikuti 131.000 warga. Selain itu guna meningkatkan kualitas pendidikan, pemkab Bengkulu Selatan membagikan buku secara gratis kepada para pelajar dan melarang pungutan liar di sekolah.

Namun menurut Dirwan, saat ini Kabupaten Bengkuku Selatan masih banyak yang harus dibenahi. Infrastruktur jalan dan jembatan serta irigasi banyak yang rusak, kualitas pendidikan dan kesehatan yang perlu pembenahan serta pendapatan asli daerah yang belum optimal.

"Kita berharap pemerintah, masyarakat dan pengusaha dapat menyatukan gerak langkah, untuk melakukan percepatan pembangaunan di Kabupaten Bengkulu Selatan yang telah berusia 68 tahun" ujar Dirwan.

Selain upacara, dalam HUT Bengkulu Selatan ke-68 ini, juga digelar rapat paripurna yang dipimpin Ketua DPRD Yevri Sudianto. Saat menyampaikan sambutannya, Ketua DPRD Bengkulu Selatan Yevri Sudianto mengatakan, dengan bertambahnya usia, Kabupaten Bengkulu Selatan, ke depan akan berbenah menjadi lebih baik, dengan peningkatan moralitas iman dan taqwa, sehingga pelayanan publik semakin baik menuju Bengkulu Selatan Emas.

Diakhir acara, Gubernur Bengkulu bersama Bupati Bengkulu Selatan, Ketua DPRD, Danrem dan tamu undangan, serempak melakukan tari Andun di halaman kantor DPRD Bengkulu Selatan. Tari tradisional Bengkulu Selatan ini, pada zaman dahulu ditampilkan dalam upacara adat dan panen raya, sebagai wujud rasa syukur atas rezeki yang didapat. [Ms/Bis]