Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

ASN Pemkot Waspadai Diabetes

BENGKULU, PB - Radio Santana bekerjasama Pemerintah Kota Bengkulu menggelar sosialisasi dan edukasi kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) pemerintah Kota Bengkulu di Aula Gunung Bungkuk, Kantor Walikota, Rabu (08/03) pagi.

Dalam sambutannya, Direktur Radio Santana, Arry Thawab bertindak sebagai ketua penyelenggara mengatakan, penyakit diabetes sudah menjadi penyakit laten dan sangat berbahaya. Untuk itu, pemahaman dan sosialisasi terkait bahaya diabetes sangat penting bagi ASN dan masyarakat.

"Kita ingin ASN tau bagaimana menangani diabetes dengan cepat dan efektif. Jadi ini semacam seminar untuk menggugah kesadaran pentingnya pencegahan penyakit diabetes," katanya.

Untuk memberikan pencegahan dan pemahaman diabetes itu, lanjut Arry pihaknya sengaja menghadirkan dua orang dokter spesialis herbalis asal Jakarta. Kedua dokter tersebut diketahui sebagai pakar penyakit diabetes.

"Ini adalah kado untuk ulang tahun Pemda Kota Bengkulu ke 298 maka kita hadirkan dokter herbalis asal Jakarta mereka adalah Pak Antony Kiro dan Pak I Made," ucapnya.

Sementara itu Sekertaris Daerah Pemda Kota Bengkulu, Marjon mengatakan hidup sehat dan menjadikan masyarkat kota yang sehat sudah menjadi program Pemerintah Kota. Jadi menurutnya edukasi dan pencegahan harus efektif dan lebih diutamakan.

"Kegiatan ini adalah upaya untuk mendukung Bengkulu Sehat. Penting edukasi tentang bahaya diabetes dan kita harus menjaga pola hidup untuk pencegahan. Kegiatan ini juga bisa jadi ajang diskusi seluruh ASN dan warga usia lanjut agar tidak terkena diabetes," kata Marjon dalam sambutannya.

Tak lupa Marjon turut mengajak kepada seluruh ASN dan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan. Marjon meyakini segala penyakit dan kesulitan hidup hanya bisa sembuh atas izin Tuhan Yang Maha Esa.

"Jangan lupa ingat suara langit dan pupuk keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan," ucapnya.

Dalam kegiatan itu, penyelenggara juga menyiapkan cek kesehatan. Tampak sejumlah ASN memeriksakan kesehatannya seperti, cek gula darah, darah tinggi dan kolesterol. [Rilis/Media Center Kominfo Kota Bengkulu]