Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Kadishub Kota: Lampu Penerangan Jalan Rusak karena Ulah Tangan Jahil

BENGKULU, PB - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bengkulu menyebut ada sejumlah orang bertangan jahil yang sengaja merusak Lampu Penerangan Jalan Umum atau disingkat LPJU di dalam Kota Bengkulu.

Dishub Kota mengambil kesimpulan tersebut berdasarkan hasil survey lapangan terhadap kondisi lampu penerang jalan kota beberapa waktu lalu.

Hasilnya, sebagian besar lampu penerangan jalan kota dalam kondisi rusak dan jalan kota menjadi gelap saat malam hari.

"Ada oknum yang sengaja merusak lampu penerangan jalan umum dalam kota," kata Kadishub kota Bengkulu, Drs. Bardin saat menggelar konfrensi pers di ruang kerjanya, Selasa siang (14/02/2017).

Lanjut Badrin, dari hasil survey lapangan terlihat beberapa alat penting di sekitar lampu jalan hilang. Tak hanya itu, tiang lampu jalan ikut dicuri.

"Yang hilang itu seperti NSB, potosilnya dan kabel yang diputus. Kejadiannya di Sawah Lebar," ucapnya.

Mirisnya, kejadian pengrusakan lampu penerang jalan umum ini terjadi hampir diseluruh titik jalan. Umumnya modus dilakukan dengan berpura-pura menjadi petugas perbaikan lampu jalan.

"Kepada masyarakat kita himbau untuk tidak mudah percaya kalau ada orang yang mengatasnamakan PLN untuk perbaikan lampu jalan. Yang memperbaiki lampu jalan tanpa surat tugas dari Dishub akan ditangkap," ujarnya. [Ms]