Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Bengkulu Utara Raih Penghargaan Wahana Tata Nugraha

Pemkab BU raih penghargaan bidang lalu lintas (2)BENGKULU UTARA, PB - Kabupaten Bengkulu Utara mendapat penghargaan Wahana Tata Nugraha (WTN) tahun 2017, Selasa (31/1/2017) di Jakarta dari Kementerian Perhubungan terkait Tertib Lalu Lintas.

"Kami berterima kasih atas kerjasama dan dukungan seluruh masyarakat. Kami berharap ini terus kita tingkatkan demi kepentingan kita semua," kata Eka Hendriyadi SH MH Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bengkulu Utara.

Eka menghadiri penyerahan penghargaan itu bersama Wakil Bupati Arie Septia Adinata SE dan Iptu Tenang Suwanta selaku KBO Satlantas Polres Bengkulu Utara. Penghargaan diberikan oleh Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kementrian Perhubungan.

Penghargaan diperoleh atas peran serta masyarakat yang sudah tertib dalam berlalu lintas dan tersedia fasilitas sarana dan prasarana lalu lintas. Diantaranya median jalan, marka jalan dan sarana lainnya.

Penghargaan diserahkan oleh Direktur Jenderal Perhubungan Darat kementrian Perhubungan Pudji Hartanto Iskandar.

Penilaian Wahana Tata Nugraha ini melalui tiga tahapan yaitu administratif, teknis dan operasional serta komitmen kepala daerah terhadap pembinaan angkutan darat.

Piala WTN diberikan kepada pemerintah provinsi, kabupaten, kota yang dianggap berhasil menata sistem transportasi publik darat sehingga mampu menciptakan situasi tertib lalu lintas. Selain itu penghargaan juga diberikan kepada perusahaan angkutan umum.

Eka Hendriyadi mengaku bangga dengan penghargaan WTN yang diterima. Pihaknya akan meningkatkan kerjasama dengan pihak kepolisian untuk mewujudkan lalu lintas yang aman.

"Kami akan terus mendukung pihak kepolisian. Kami juga meminta masyarakat mendukung ini dengan mematuhi aturan berlalu lintas," kata Eka.

Ia menjelaskan, peran masyarakat sangat dibutuhkan untuk mendukung setiap program yang dibuat pemerintah. Apa yang dilakukan pemerintah bertujuan untuk kepentingan masyarakat.

Eka juga mengucapkan terima kasih buat jajaran Dinas Perhubungan, Polres, Kodim dan SKPD pendukung lainnya dan mengajak semua jajaran Pemerintah Daerah BU terus bekerja keras untuk bisa mendapatkan penghargaan-penghargaan lainnya. [EK/Adv]