Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Walikota Dukung Komunitas Film Bengkulu

Komunitas Film Bengkulu Bersama Walikota Helmi HasanBENGKULU, PB - Walikota Bengkulu, Helmi Hasan menyampaikan dukungan penuh terhadap kehadiran komunitas Film Bengkulu. Bagi Helmi, kehadiran komunitas film menjadi penting agar potensi keindahan kota Bengkulu terus tergali dan dikenal dalam kancah nasional bahkan dikancah dunia.

Hal itu disampaikan Helmi saat menerima kehadiran Tujuh orang perwakilan Komunitas Film Bengkulu di kantor Walikota, pada Senin pagi (30/01).

Walikota Dukung Komunitas Film Bengkulu Untuk itulah, Helmi turut mengapresiasi dan mendukung project pembuatan film pendek fiksi tentang sosok legenda Bengkulu yang sangat terkenal, yakni Putri Gading Cempaka.

"Lewat produksi film Putri Gading Cempaka ini potensi keindahan di Kota Bengkulu bisa digali," kata Helmi.

Sementara itu, Sutradara film pendek Gading, Sofyan Raflessia mengatakan tujuan bertemu Walikota selain silaturahmi juga meminta support dan dukungan dari pemerintah kota untuk pembuatan film pendek bertemakan Putri Gading Cempaka yang akan digarap pembuatannya dalam waktu dekat.

"Hari ini kita bertemu dan bersilaturahmi dengan pak Walikota sekaligus minta restu agar pak Walikota bisa support project film yang akan kita buat. Selain itu, kita berharap film ini mendapat dukungan dari berbagai pihak baik Pemda kota maupun daerah, " ucap Sofyan.

Terkait lokasi pembuatan Film, Sofyan mengatakan produksi film rencananya akan dilaksanakan bulan depan dengan mengambil lokasi di kawasan Bukit Kandis dan titik-titik strategis di Kota Bengkulu.

"Kita rencanakan produksi perdana hari minggu, 5 Februari 2017 dan lokasinya dikawasan bukit kandis. Untuk dikawasan Bengkulu lokasinya dikawasan pondok Sendal Jodoh, Benteng Malabrogh dan kawasan panta Tapak Paderi. Selain itu di beberapa wilayah kota seperti Bandara Simpang Lima dan Soeprapto," jelasnya.

Disisi lain, Co-producer Film Pendek "Gading", Rudi Nurdiansyah mengungkapkan keberhasilan Helmi Hasan menata dan mempercantik kota Bengkulu patut terus didukung.

Ia berharap Helmi dapat melanjutkan kepemimpinannya agar Wajah kota makin indah dan potensi kota Bengkulu sebagai Destinasi wisata semakin dikenal publik dalam dan luar negeri.

"Helmi berhasil menata wajah kota dengan baik, dan kami berharap Helmi melanjutkan kepemimpinananya. Itu bisa dilihat dari pembangunan badan jalan dan Smart City," ujarnya. [Ms]