Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Rapat Paripurna, Walikota Ucapkan Terimakasih Kepada 5 Anggota DPRD Provinsi

16215914_10206542479799304_429591608_n 16237041_10206542480119312_2036244124_n

 

 

 

 

 

 

 

 

BENGKULU, PB - Wali Kota Bengkulu H. Helmi Hasan didampingi Wakil Walikota Bengkulu Patrian Sosialinda beserta Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lainnya hadir dalam Rapat Paripurna Dengan Agenda Pengambilan Keputusan Terhadap Raperda APBD Kota Bengkulu Tahun 2017.

Dalam Rapat Paripurna yang berlangsung di gedung DPRD Kota Bengkulu, WR. Supratman, Bentiring tersebut, Walikota Helmi Hasan menyampaikan ucapan terimakasih atas dukungan yang diberikan oleh dewan provinsi dalam memperjuangkan anggaran pro-rakyat.

"Pemerintah Kota Bengkulu mengucapkan terimakasih kepada Bapak Edison Simbolon sebagai perwakilan Partai Demokrat, Bapak Maras Usman perwakilan PPP, Harry Suharsah perwakilan PAN, Ibu Septi Yuslinah perwakilan PKS, Agung Gatam perwkailan PDI Perjuangan, yang telah membantu memperjuangkan bantuan keuangan Provinsi Bengkulu untuk pembangunan RSUD Kota Bengkulu," pesan Walikota.

Alhamdulillah, sambungnya, dalam Rapat Paripurna ini juga menyetujui penambahan dana untuk pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bengkulu senilai Rp 58,583.000.000. Dengan dana tersebut maka diharapkan akan menjadikan RSUD ini sebagai rujukan pelayanan kesehatan terbaik yang ada di Bengkulu.

Selain pelayanan cepat dan nyaman, RSUD Kota Bengkulu saat ini tengah menyiapkan ruang VVIP, Instalasi Gawat Darurat (IGD), laboratorium, pusat farmasi, administrasi dan kantor direksi yang telah selesai dibangun dan sebagian telah berfungsi.

Secara bertahap, RSUD Kota Bengkulu juga telah merencanakan akan membangun Trauma Center Tipe B dan Graha Spesialis. Trauma Center diharapkan menjadi produk unggulan RSUD Kota yang penanganan pasien akan melibatkan berbagai ahli seperti ahli beda, dokter anestesi dan perawat khusus.

Untuk itu, DPRD Provinsi Memuji Kesiapan RSUD Kota dalam kunjungannya ke RSUD Kota pada Rabu (24/08/2016) sebelumnya. Pasalnya pembangunan RS yang awalnya hanya didirikan dengan anggaran Rp 1 Miliar dan memanfaatkan gedung bekas tersebut memiliki kesiapan yang lebih baik dan memadai untuk memberikan pelayanan kesehatan.

Dalam rapat akhir paripurna, Walikota Bengkulu Helmi Hasan memberi penghargaan kepada Anggota DPRD Provinsi yang telah menyelesaikan RAPBD dan struktur APBD yang jauh lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya. Berikut ini daftar nama Anggota DPRD Kota Bengkulu yang memperoleh penghargaan:

16237254_10206542480079311_1201953905_n DPRDProvinsi 1

 

Sebelumnya, Badan Musyawarah DPRD Kota Bengkulu juga menjadwalkan Rapat Paripurna dan Rapat Pembahasan yang dipimpin oleh Ketua DPRD Kota Bengkulu, Erna Sari Dewi. 4 (empat) Raperda yang dijadwalkan untuk dibahas adalah Raperda tentang Pinjaman Daerah, Raperda tentang Pembentukan Bank Pembiayaan Rakyat Syariah, Raperda tentang Penyertaan Modal kepada Bank Pembiayaan Rakyat Syariah, Raperda tentang Penyertaan Modal kepada Perusahaan Daerah Air Minum Kota Bengkulu.

Selain empat Raperda tersebut, Banmus DPRD Kota Bengkulu juga menjadwalkan Rapat Paripurna Pembicaraan Tingkat Kedua terhadap Perubahan atas Perda Nomor 13 Tahun 2013 tentang Pengelolaan Dana Bergulir SAMISAKE serta Rapat Paripurna Intern DPRD Kota Bengkulu dalam rangka Pembentukan Pansus Pembuatan Kdoe Etik dan Tata Beracara Anggota DPRD Kota Bengkulu dan Revisi/Perubahan Keputusan DPRD Kota Bengkulu Nomor 11 Tahun 2014 tentang Tata Tertib Anggota DPRD Kota Bengkulu. (Rls/Hms)