Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Dewan Provinsi Tetap Support Anggaran Pembangunan RS Kota di 2018

RSUD Kota Bengkulu (1)BENGKULU, PB - Walikota Bengkulu, Helmi Hasan terus membenahi sisi pelayanan publik di Kota Bengkulu. Salah satunya pelayanan Rumah Sakit Kota.

Bagi Helmi, Pemda kota harus memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat kota. Menurutnya rumah sakit kelas 1 dengan pelayanan terbaik adalah instrumen dasar yang sangat dibutuhkan rakyat Bengkulu.

"Kita ingin setiap orang yang datang ke rumah sakit kota Bengkulu merasa puas dilayani, dilayani dengan senyuman. Fasilatasnya pun bersih dan sebagainya," kata Helmi di Kantor Walikota, Selasa (24/01/2017).

Untuk itu, Helmi mengupayakan agar pembangunan Rumah sakit terus berjalan meski dengan keterbatasan anggaran. Keterbatasan itu bukan halangan sebab banyak solusi yang bisa diperjuangkan untuk memenuhi kebutuhan anggaran pembangunan rumah sakit tersebut.

Salah satu contohnya adalah, saat Helmi menerima bantuan anggaran untuk pembangunan rumah sakit dari Gubernur dan 5 Anggota DPRD Provinsi Dapil Kota Bengkulu.

"Saya bertemu langsung dan menyampaikan proposal itu. Akhirnya, anggota DPRD Provinsi Dapil Kota Bengkulu membantu pembangunan rumah sakit kota," ucapnya.

Tak sampai disitu, 5 anggota DPRD Provinsi tersebut berjanji akan tetap mengupayakan bantuan anggaran Rumah sakit kota Bengkulu pada tahun 2018.

"Untuk anggota DPRD Provinsi Bengkulu yang 5 orang itu juga mengatakan, Ini tidak selesai sampai disini pak Helmi, akan kita lanjutkan di 2018. Saya juga mengucapkan terimakasih kepada pak Gubernur. Tanpa persetujuan pak Gubernur tentu tidak bisa juga. Saya ingatkan besok atau lusa saat kita tidak lagi di dunia maka Rumah sakit ini akan jadi cerita siapa-siapa saja yang sudah berkorban untuk rumah sakit ini," terangnya.

Lima Anggota DPRD Provinsi Dapil Kota Bengkulu itu adalah, Bapak Edison Simbolon sebagai perwakilan Partai Demokrat, Bapak Maras Usman perwakilan PPP, Harry Suharsah perwakilan PAN, Ibu Septi Yuslinah perwakilan PKS, Agung Gatam perwkailan PDI Perjuangan.

Seperti diketahui, dalam Rapat Paripurna yang sudah diketuk palu menyetujui penambahan dana untuk pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bengkulu senilai Rp 58,583.000.000. Dengan dana tersebut maka diharapkan akan menjadikan RSUD ini sebagai rujukan pelayanan kesehatan terbaik yang ada di Bengkulu.

Selain pelayanan cepat dan nyaman, RSUD Kota Bengkulu saat ini tengah menyiapkan ruang VVIP, Instalasi Gawat Darurat (IGD), laboratorium, pusat farmasi, administrasi dan kantor direksi yang telah selesai dibangun dan sebagian telah berfungsi. [MS]