Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Waspada Aksi Hipnotis

kapolres-akbp-napitupulu-yogi-yusuf-sh-sikREJANG LEBONG, PB - Kapolres Rejang Lebong, AKBP Napitupulu Yogi Yusuf SH. S. Ik melalui Paur Humas, Ipda Gunawan meminta agar Warga Rejang Lebong Wapada terhadap aksi penipuan modus Hipnotis.

Ini diminta setelah terjadinya peristiwa kriminalitas terhadap Wahid (60) warga Kelurahan Dwi Tunggal Kecamatan Curup, Kamis pagi (1/12/2016). Pria pensiunan PNS ini di hipnotis dua pelaku saat sedang berada di depan gedung Veteran Lapangan Setia Negara Curup.

Akibat kejadian ini, korban mengalami total kerugian hingga Rp 2,5 juta.

Dijelaskan Gunawan, peristiwa naas yang dialami korban bermula saat korban baru turun dari kendaraannya berencana ke kantor Veteran di Lapangan Setia Negara. Saat berada tepat di depan gerbang kantor, tiba tiba korban di hampiri oleh 2 pelaku.

Salah satu pelaku langsung menegur korban dan menepuk pundak korban sembari berpura-pura kenal baik dengan korban.

Seketika, korban langsung merasa tak sadar. Korban langsung menyerahkan HP merk OPPO dan dompet berisi uang Rp 800 ribu kepada pelalu. Pelaku lalu mengambil uang sebesar Rp 400 ribu dari dompet korban lalu menjatuhkan dompet tersebut diatas tanah tak jauh dari tempat korban berdiri.

"Setelah itu, pelaku kembali menyapa korban dan memberitahu jika dompet korban terjatuh. Setelah itu pelaku pergi menggunakan mobil mirip Avanza warna silver meninggalkan korban ke arah bundaran Curup. Setelah pelaku pergi, barulah korban sadar jika HP dan uang miliknya telah di bawa pelaku," ujar Gunawan.

Ditambahkan Gunawan, pihaknya meminta agar warga yang menjadi korban kriminalitas agar segera melapor ke Polres Rejang Lebong pasca mengalami peristiwa tersebut.

"Sehingga dapat segera di tindaklanjuti oleh petugas kita, " ujar Gunawan. [Ifan]