Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Toko dan Rumah Ludes Terbakar

kebakaran-di-sukamerindu-kota-bengkulu-1 kebakaran-di-sukamerindu-kota-bengkulu-2BENGKULU, PB - Meski hujan lebat melanda Kota Bengkulu, namun tak memadamkan api yang membakar Toko UD David milik keluarga Robert Jon Manurung di Jalan Belitung RT 17 RW 5 Kelurahan Sukamerindu Kecamatan Sungai Serut.

Dewi Yanti, menantu korban yang menjadi saksi mata kejadian mengatakan, api tiba-tiba saja muncul dan melalap seluruh bangunan sekira pukul 03.00 WIB dini hari, Senin (5/12/2016).

"Dugaan akibat arus pendek listrik," katanya.

Beruntung, tidak ada korban jiwa karena kejadian ini. Sat kejadian berlangsung, Robert dan istrinya Marulina Sijabat serta anaknya masing-masing Joe dan Monik tengah beristirahat di kediaman mereka.

Sebelumnya, Minggu (4/12/2016), sebuah kebakaran hebat juga melanda rumah Adriadi (40) di Desa Lubuk Sanai Kabupaten Mukomuko. Ia yang saat itu tengah memenuhi undangan hajatan tak menyangka api dengan cepat melalap rumah dan tokonya sekira pukul 13.15 WIB.

Meski tidak ada korban jiwa, namun Adri diperkirakan mengalami kerugian hingga Rp 400 juta. Dua kendaraan bermotor, isi toko dan surat-surat berharga miliknya ikut terbakar.

Berdasarkan keterangan saksi mata, api diduga berasal dari percikan korek api gas yang jatuh ke lantai yang berdekatan dengan tabung gas elpiji sehingga sempat membuat ledakan dan dengan cepat menyambar seluruh isi toko dan rumah milik Adri. [Doni Morsi]