Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Menyebar Hidayah ke Seluruh Alam

semiloka-membangun-bengkulu-religius-3BENGKULU, PB - Walikota Bengkulu Helmi Hasan mengajak masyarakat untuk terus mendukung program Bengkuluku Religius yang telah diprogramkan baik dalam jangka pendek dan jangka panjang.

"Mari kita berlomba-lomba dalam kebaikan. Mari kita selalu religius. Jika ada orang yang tidak religius maka ia tidak akan merasa nyaman. Jika kita belum bisa semua, setidaknya jangan tinggalkan semua," kata Helmi dalam Seminar dan Lokakarya (Semiloka) Membangun Bengkulu Religius di Balai Kota Bengkulu, Senin (19/12/2016).

Dikatakannya, jangka pendek Bengkuluku Religius diharapkan bagaimana seluruh masjid yang ada di Kota Bengkulu menyebar hidayah ke seluruh alam.

"Masjid bukan saja tempat salat. Tetapi menjadi jantungnya kota, pusat dari segala pusat. Dari masjid ini pula kita bisa melakukan deteksi dini untuk mengetahui warga yang sakit. Masyarakat harus sama-sama aktif," ujarnya.

Untuk jangka panjang, lanjutnya, generasi muda dapat ditempah menjadi generasi emas. Karena merekalah yang menjadi generasi yang menentukan masa depan bangsa ini.

Semiloka ini terselenggara berkat kerjasama antara Pemerintah Kota Bengkulu dan Dewan Pimpinan Muhammadiyah Kota Bengkulu. Semiloka ini menghadirkan empat narasumber yaitu Pimpinan Pusat Muhammadiyah Goodwill Zubir, Ketua MUI Provinsi Bengkulu Profoser Rohimin, Pimpinan Muhammadiyah Bengkulu Dr Syaifullah dan Ketua BMA Bengkulu Drs Effendi. [AM/Rilis/Humas]