Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Membangun Bengkulu Kota Religius

semiloka-membangun-bengkulu-religius-2 semiloka-membangun-bengkulu-religius-3BENGKULU, PB - Bekerjasama dengan Pemerintah Kota Bengkulu, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Bengkulu menggelar Seminar dan Lokakarya (Semiloka) di Balai Kota Bengkulu, Senin (19/12/2016).

Baca juga : Gerakan Shalat Berjamaah di Awal Waktu

Semiloka ini dihadiri oleh Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Muhammadiyah H Good Wail Zuber, Ketua DPRD Kota Bengkulu Erna Sari Dewi, FKPD Kota Bengkulu, MUI Provinsi/Kota Bengkulu, BMA Provinsi dan Kota, Pengurus Muhammadiyah Provinsi/Kota Bengkulu SKPD, tokoh masyarakat, tokoh agama, cerdik pandai dan kalangan lainnya.

Profesor Rohimin selaku penyelenggara mengatakan, kegiatan ini diselenggarakan sebagai bagian dari suksesi visi Pemerintah Kota Bengkulu dalam hal mewujudkan Kota Bengkulu yang sejahtera dan bermartabat serta APBD untuk Rakyat.

Guna memanifestasikan visi tersebut, Pemerintah Kota juga merumuskan misi tata kelola pemerintahan yg baik, mempercepat pembangunan insfrastruktur, mewujudkan masyarakat yang cerdas, sehat dan berahlak mulia, serta membangkitkan ekonomi freatif dan iklim usaha yang kondusif.

Kemudian visi itu kembali dimatangkan melalui program Delapan Tekad Bengkuluku. Diantaranya, Bengkulu Bersih, Indah, Sejuk, Sehat, Aman, Religius, Kreatif dan Peduli.

Bengkuluku Religius dimaknai sebagai sebuah upaya pembentukan masyarakat dan kehidupan pemerintahan yang melaksanakan aktifitasnya di tengah-tengah keluarga maupun pada masyarakat dengan norma dan syariat agama.

"Sikap hidup religius adalah sikap hidup yang menjadikan agama sebagai pedoman utama dalam sikap hidup dan perilaku sehari-hari. Bengkulu Religius tanpa ada pemahaman dan implementasi yang baik akan berakhir sebagai selogan belaka," katanya.

Ia menjelaskan, semua pihak tentu tidak mengharapkan banyaknya tempat ibadah yang ada di setiap sudut dan simpang hanya terlihat bagus dan mewah namun sepi akan jamaah.

"Dengan seminar dan lokakarya ini kita berkeinginan agar pada hari ini kita bersama-sama berfikir bersuara dan pada akhirnya akan mewujudkan suatu regulasi yang menampakan model Bengkuluku Religius yang penuh warna, rasa dan bentuk yang jelas," ujarnya.

Kegiatan ini dibuka secara langsung oleh Asisten III Setda Kota Bengkulu M Husni. Walikota Bengkulu Helmi Hasan juga berkesempatan hadir dalam kegiatan ini.

Hadir sebagai narasumber diantaranya Pimpinan Pusat Muhammadiyah Good Will Zuber, Ketua MUI Bengkulu Profesor Rohimin, Pimpinan Muhammadiyah Bengkulu Dr Syaifullah dan Ketua BMA Kota Bengkulu Effendi MS. [AM/Rilis/Humas]

semiloka-membangun-bengkulu-religius-5 semiloka-membangun-bengkulu-religius-4 semiloka-membangun-bengkulu-religius-1 semiloka-membangun-bengkulu-religius-6