Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Gubernur Ajak Masyarakat Berantas Korupsi

15730881_1770093483312563_1900578486_nBENGKULU, PB - Untuk mewujudkan transparansi dan pemerintahan yang bersih, Gubernur Bengkulu Ridwan Mukti mengajak masyarakat Bumi Rafflesia untuk bersama menyatakan perang terhadap korupsi yang selama ini telah menyebabkan Bengkulu menjadi provinsi tertinggal dengan angka kemiskinan di atas rata–rata nasional.

Melalui momen akhir tahun, Pemerintah Provinsi Bengkulu gelar Semarak Akhir tahun 2016 dengan tema “Bengkulu Berani Jujur Untuk Indonesia Tangguh” di lapangan Sport Center Kota Bengkulu.

“Kita ingin tegaskan hingga ke pelosok penjuru Bengkulu, bahkan nasional bahwa Bengkulu ingin berubah, Bengkulu sudah masuk era modern dan era baru,” ujar Gubernur Bengkulu Ridwan Mukti bersemangat saat membuka Semarak Akhir Tahun 2016, Selasa (27/12).

Dengan pemberantasan korupsi yang diawali transformasi menuju birokrasi bersih dan profesional, tambah Ridwan Mukti, maka investasi akan berdatangan yang kemudian berujung pada terciptanya lapangan pekerjaan dan kesejahteraan masyarakat. Oleh karena itu, membangun Bengkulu tanpa korupsi menjadi tantangan besar untuk kita semua.

“Untuk itu, kita mulai berpuasa dalam rangka melahirkan sebuah energi besar, sehingga kita bisa membuat lompatan – lompatan dalam membangun Bengkulu yang lebih baik dikemudian hari,” jelas Gubernur Bengkulu yang akrab disapa RM ini.

Selain itu, menurut Sekda Provinsi Bengkulu Sudoto, tujuan dari dilaksanakannya acara ini adalah untuk mendoronng dan menumbuhkan motivasi, inovasi, kreatifitas, sportifitas serta integrasi kepada masyarakat Provinsi Bengkulu dalam mengakhiri tahun 2016 dan menyambut tahun baru 2017.

“Dengan demikian terwujud masyarakat yang siap meneruskan estafet tujuan bangsa, sehingga Bengkulu maju seperti provinsi lainnya di Indonesia,” jelas Sekda Provinsi Bengkulu Sudoto.

Acara ini digelar mulai 27 hingga 31 Desember 2016 ini, juga menggelar berbagai acara menarik seperti pertunjukan musik dan tari tradisional, stand up comedy, jalan sehat, senam massal, tabligh akbar, pentas musik danngdut lokal dan nasional serta game “Bidik Korupsi. Dalam acara tersebut disediakan hadiah utama sepeda motor dan ribuan doorprice menarik lainnya.

Sementara itu, dalam acara ini, juga akan dilaksanakan ekspose anggaran dan program APBD 2017 kepada publik. Hal ini supaya transparansi anggaran Pemda Provinsi Bengkulu bisa diketahui masyarakat, sehigga program pembangunan bisa dilakukan pengawasan dan dikawal secara bersama – sama. [MS]