Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Galang Dana untuk Gempa Aceh, PMJB Muda BS Kumpulkan Rp 8,4 Juta

15493905_1292148724183979_1403223817_nBENGKULU SELATAN, PB - Puluhan pemuda yang tergabung dalam Paguyuban Masyarakat Jawa Bengkulu (PMJB) Muda BS, menggelar aksi galang dana untuk korban gempa bumi berkekuatan 6,5 pada skala Richter yang mengguncang Kabupaten Pidie Jaya Provinsi Aceh. Aksi itu dilakukan Selasa (13/12).

Baca: Tim SAR Temukan Korban Gempa Aceh, 102 Orang Meninggal Dunia

Ketua PMJB MUda BS, M. Arif Hidayat mengatakan, aksi itu dilakukan sejak pagi dimulai dari Pasar Kutau melintasi pertokoan di jalan Kolonel Berlian dan jalan Jendral Ahmad Yani serta Klinik Asyfa. Kemudian dilanjutkan sore hari di sepanjang jalan Jendral Sudirman.

Aksi ini merupakan bentuk kepedulian pemuda BS terhadap korban bencana gempa di Aceh yang telah menyebabkan korban jiwa mencapai 102 orang. “Alhamdulilah, kepedulian masyarakat Bengkulu Selatan cukup tinggi membantu korban bencana gempa di Pidie, Aceh. Buktinya mereka antusias terhadap aksi kami ini,” kata Arif didampingi Pengurus PMJB Muda yang juga Ketua PC PMII Bengkulu Selatan Mafahir.

Dari hasil penggalangan dana untuk korban gempa bumi di Aceh tersebut, PMJB Muda BS berhasil menghimpun dana dari masyarakat BS sebesar Rp 8.400.400. Hasil sumbangan masyarakat BS tersebut akan disalurkan melalui dompet peduli bencana gempa Aceh. Aksi yang diawali dengan doa bersama ini mendapatkan apresiasi dari masyarakat BS.

Selain ikut menyumbang, banyak di antaranya yang berpartisipasi dalam penggalangan dana. “Mudah-mudahan dengan bantuan ini dapat meringankan, serta membantu korban bencana gempa di Aceh,” tutup Arif. (Apd/Rls)