Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Dirwan Mutasi 250 Pejabat, 'Orang Dekat' Pak Bowo Terdepak












mutasi-bs-2BENGKULU SELATAN, PB - Tampaknya orang-orang dekat Mantan Bupati Bengkulu Selatan Reskan Effendi atau yang akrab dipanggil Pak Bowo mulai "dibuang" dari jabatan struktural di lingkungan Pemda Bengkulu Selatan.


Setelah mencopot Rudy Zahrial dari jabatannya sebagai Sekda, pada mutasi hari ini (5/12/16) Bupati Bengkulu Selatan Dirwan Mahmud kembali menonjobkan beberapa pejabat yang merupakan orang dekat Pak Bowo.


Diantaranya, menantu Reskan Effendi, A Tenriyusfik Tohir yang sebelumnya menjabat Kasubag Perlengkapan Setda dinonjobkan sebagai Fungsiona umum di BPMD, Kepala Kantor Lingkungan Hidup Hidayat dinonjonkan sebagai fungsional umum Dikpora, Kabag Humas dan Protokoler Yulius Saisar dinonjobkan sebagai fungsional umum Setda, Samsudin dari Sekretaris Dinas Kesehatan dinonjobkan sebagai perawat di Puskesmas Kayu Kunyit.


Selanjutnya, Kepala Kantor Ketahanan Pangan Riskan Mulyadi dicopot dan dijadikan penyuluh perikanan di BP4K, Ismadi Kabid Penempatan dan pelatihan tenaga kerja Dinsosnakertrans dimutasi menjadi fungsional umum di BPPKB dan sejumlah nama lainnya.


Seperti yang kita ketahui, Bahwa Reskan Effendi - Rini Susanti merupakan rival Dirwan Mahmud - Gusnan Mulyadi pada Pilkada 2015 lalu. Rudy Zahrial yang sebelumnya dicopot dari jabatannya sebagai Sekda merupakan Suami dari Rini Susanti. Sementara itu, Dirwan Mahmud mengatakan bahwa mutasi merupakan hal yang biasa dalam suatu organisasi.


"Mutasi disesuaikan dengan kebutuhan organisasi," ujar Dirwan. Pada mutasi digelar di gedung reptaloka, Senin (5/2/16) sebanyak 250 pejabat eselon III dan IV dimutasi. Diantara nama-nama yang mengalami mutasi adalah sebagai berikut. (Apd)