Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Aset Terbengkalai Didata Ulang

kisro-zanitoBENGKULU UTARA, PB - Sehubungan dengan banyaknya keberadaan aset milik Pemkab Bengkulu Utara yang dinilai tidak jelas keberadaannya, Dinas Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (DPKAD) akan melakukan pendataan ulang terhadap seluruh aset.

Kepala Kabupaten BU Drs Kisro Zanito MM yang berhasil di temui di ruang kerjanya, Rabu (7/12/2016), mengatakan, pendataan akan dilakukan termasuk terhadap semua aset-aset yang terbenkalai pada tahun 2017 mendatang.

"Kami sudah mengumpulkan data terutama aset BUMD Arma Niaga yang berada di Desa Talang Denau Kecamatan Arma Jaya. Pendataan agar aset-aset yang ada saat ini semaksimal mungkin bisa untuk dimanfaatkan," katanya.

Dia juga menjelaskan bahwa status BUMD Arma Niaga telah dibubarkan. Hanya saja saat ini pihaknya belum bisa mengeksekusi apakah aset-aset yang ada bakal dilelang atau dimanfaatkan.

"Yang jelas untuk permasalahan aset Arma Niaga kami menunggu proses administrasi yang masih ditangani pihak BPMPTSP," ungkap Kisro.

Ia menambahkan, pihaknya juga akan mendata seluruh kendaraan dinas yang berada di setiap SKPD agar dapat diketahui apakah kendaraan tersebut masih layak dipakai ataukah harus dilelang.

"Kami berharap nanti semua terdata dengan rapi. Sehingga tidak ada lagi yang mengeluh tentang kendaraan dinasnya. Hal ini juga diperlukan untuk mempermudah rehab, pembayaran pajak dan lain-lain," demikian Kisro. [EK]