Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Anggaran Perjalanan dan Pakaian Dinas Dipangkas

mustaraniBENGKULU UTARA, PB - Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bapedda) Bengkulu Utara Mustarani Abidin SH MSi menyatakan, terdapat kekurangan anggaran belanja Rp 100 miliar dari Rp 1,1 triliun dan yang tersedia dalam APBD tahun 2017 di daerah tersebut.

Salah satu anggota Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TPAD) ini menyampaikan, konsekuensi dari kekurangan tersebut adalah pemangkasan sejumlah mata anggaran.

Diantaranya adalah untuk pengadaan pakaian dinas yang setiap tahun selalu dianggarkan pada setiap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Bengkulu Utara.

"Kita juga menghapus sejumlah program sosialisasi di setiap SKPD yang tidak terlalu penting. Termasuk membatasi sejumlah perjalanan dinas," katanya, baru-baru ini.

Dengan adanya pemangkasan itu, ada Rp 60 miliar yang dapat dihemat dan dikucurkan untuk program-program lain yang dinilai lebih prioritas dan mendesak untuk dilaksanakan.

"Untuk Dinas Pekerjaan Umum sendiri kita alokasikan Rp 98 miliar untuk pembangunan fisik terutama untuk infrastruktur lingkungan," demikian Mustarani. [EK]