Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

AFPB 2016, Kreatifitas Anak Muda Bengkulu yang Membanggakan

apfb-2016-5BENGKULU, PB - Apresiasi Film Pendek Bengkulu (AFPB) 2016 berlangsung sukses. Ratusan sineas berkumpul di Ball Room Hotel Santika guna mengikuti malam penyerahan penghargaan kepada para kreator film pendek itu, Sabtu (17/12/2016).

Baca juga : Ikuti Ajang Penghargaan Bagi Sineas Muda Bengkulu 2016

Dibuka oleh Wakil Gubernur Bengkulu Rohodin Mersyah, kehadiran Senator Termuda Indonesia Riri Damayanti dan Staf Ahli Walikota Bengkulu Taufik Mantan, membuat suasana acara yang digelar pada malam hari ini bertabur optimisme akan kegemilangan masa depan perfilman di Bengkulu.

Riri Damayanti menilai, AFPB 2016 merupakan sebuah kegiatan yang patut dijadikan sebagai inspirasi bagi generasi muda untuk terus melahirkan karya-karya yang bermanfaat. Ia berharap, Rafflesia Motion, penggagas kegiatan ini, dapat konsisten dalam melakukan pembinaan terhadap sineas Bengkulu agar terus memberikan manfaat bagi Bumi Rafflesia.

Rohidin Mersyah mengutarakan hal yang sama. Lebih jauh ia mengharapkan agar komunitas film Bengkulu dapat menjaga persatuan dan membangun sinergisitas dengan Pemerintah Provinsi dalam mengembangkan pariwisata Bengkulu melalui penciptaan karya-karya film yang bermutu.

Robby, ketua panitia kegiatan ini mengatakan, AFPB 2016 merupakan pemberian penghargaan ketiga kalinya yang digelar oleh Rafflesia Motion. Kelahiran kegiatan ini, ujar dia, dilandasi dengan semangat untuk membagun Bengkulu melalui karya-karya audio visiual.

Dalam kegiatan ini tampil JE Esamble Teater Jengkal, sebuah group musik etnik modern populer di Bengkulu. Selain itu juga ada penampilan dari grup musik Tifa, sebuah group musik yang mengkreasi original sountrack dari Film Pendek Memorabilia produksi Rafflesia Motions.

Piagam Penghargaan lima film nominasi dan uang pembinaan diberikan kepada 5 komunitas film oleh Wakil Gubernur, Senator Riri Damayanti dan Staf Ahli Walikota Bengkulu.

General Manager Hotel Santika, Gusti Cahyaningrat, menyatakan kekagumannya atas daya cipta anak Bengkulu melalui AFPB ini. Ia menyatakan komitmen untuk terus memberikan dukungan kepada setiap komunitas yang mendedikasikan gerakannya untuk kemajuan Provinsi Bengkulu. [AM]

Daftar Para pemenang kategori Penghargaan Apresiasi Film Pendek Bengkulu 2016 :

1. Kategori Penata Kamera Terbaik : Jambret karya Humas POLDA
2. Kategori Penata Artistik Terbaik : Si Anak Pisang karya GG Production
3. Kategori Penyuting Gambar Terbaik : Menjelang Siang karya ADP Film
4. Kategori Penata Suara Terbaik : Jambret karya Humas Polda
5. Kategori Aktor/Aktris Terbaik : Si Anak Pisang karya GG Production
6. Kategori Skenario Terbaik : Rahasia karya Comma
7. Kategori Sutradara Terbaik : Si Anak Pisang karya GG Production
8. Kategori Film Pendek Terbaik 2016 : Si Anak Pisang  karya GG Production

apfb-2016-ii-2 apfb-2016-ii-1 apfb-2016-i-3 apfb-2016-i-2