Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Sehabis Makan Babi Hutan, Ular Ini Ditangkap Warga Teluk Sepang

ular-pitonBENGKULU, PB - Seekor ular pyhton yang baru saja melahap seekor babi hutan ditangkap warga Kelurahan Teluk Sepang, Kota Bengkulu. Perut ular ini terlihat buncit dibagian tengah dengan kepala ditutup kain putih.

"Kami menemukan ular piton ini sekitar jam 5 sore tadi, ini dilokasi pengeboran dan hampir terpijak dan untung ada kawan yang melihat," Kata saksi mata, Suardi kepada pedomanbengkulu.com, Selasa malam (29/11/2016).

Lanjut Suardi, Ular pyhton itu diyakini warga sudah memakan babi hutan yang memang banyak berkeliaran disekitar lokasi tersebut. Python mendeteksi mangsanya dari suhu panas. Maka tubuh mangsa yang baru umunya dibuat pingsan atau mati lalu ditelan.

"Kami yakin ular pyhton dengan panjang 7-8 meter itu sudah memakan babi hutan. Jarak penemuan Ular itu dari pemukiman warga sekitar 1 KM," ujarnya pria berusia 45 tahun itu.

Sontak, penemuan ular phyton tersebut menjadi tontonan warga ketika dievakuasi kerumah salah satu warga setempat. Puluhan warga terlihat berkumpul dan mengabadikan gambar ular piton itu.

Untuk diketahui ular Python memiliki karakter tubuh yang dapat dapat terus bertambah panjang. Bahkan untuk jenis Reticulated Python atau yang biasa disebut Python Retic mampu mencapai panjang belasan meter. Ular yang juga biasa dikenal dengan Sanca Kembang atau Sanca batik meski dikenal tak beracun namun dapat membunuh mangsanya dengan membelit dan menelannya. [MS]