Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Pekan Depan, Kadin Gelar Musprov

rapat-yang-membahas-musprov-kadin-bengkulu-1BENGKULU, PB – Kamar Dagang Industri (KADIN) Provinsi Bengkulu rencananya akan menggelar Musyawarah Provinsi (Musprov) pada tanggal 5-6 Desember 2016 mendatang.

“Hari ini, kita baru saja rapat pimpinan bersama seluruh ketua Kadin di Provinsi Bengkulu, dimana tanggal 5 dan 6 Desember nanti, kita akan melaksanakan Musprov Kadin Provinsi Bengkulu, yang rencananya pembukaan tanggal 5 nanti malam hari akan dilaksanakan di Gedung Daerah, kemudian tanggal 6 Desember kita lanjutkan Musprov-nya di Grage Horison," kata Ketua Umum (Ketum) Kadin Provinsi Bengkulu, Feri Rizal saat konfrensi pers di kantor Kadin Provinsi Bengkulu, Selasa (29/11/2016).

Dalam pembukaan Musprov nanti sambung Feri Rizal, rencananya akan dibuka langsung oleh Gubernur Bengkulu Ridwan Mukti serta dihadiri oleh Ketum Kadin Indonesia.

"Selain peserta nanti juga akan dihadiri oleh peninjau,” sambungnya.

Untuk itu, Kadin sebagai mitra pemerintah, mereka tegas Feri, siap untuk mensukseskan program pemerintah.

“Tugas Kadin adalah mencetak para pelaku usaha baru. Sekarang ini mungkin yang jadi beban kita, pelaku usaha baru ini bukannya bertambah melainkan semakin berkurang. Padahal, sektor usaha swasta ini bisa dikatakan tulang punggung utama pendorong pembangunan. Tidak semua pembangunan itu bisa diselesaikan oleh pemerintah melalui dana dari APBD dan APBN. Sebab itulah, disini peran swasta untuk ikut mendorong kemajuan pembangunan. Untuk itu, kedepan nanti setelah Musprov, kita akan terus mendorong upaya dengan istilah kerja, kerja dan kerja,” tegasnya.

Sementara itu, saat ditanyakan terkait persiapan Musprov Kadin Provinsi Bengkulu, Ketua SC Musda, Tantawi Dali memaparkan, hingga saat ini persiapan mereka sudah clear, dan bisa dikatakan sudah 90 persen. namun untuk Musprov nanti salah satu agendanya adalah memilih Ketum Kadin Provinsi Bengkulu selanjutnya.

“Untuk Musprov keenam Kadin Provinsi Bengkulu ini, sejak satu bulan lalu, kita sudah membuka pendaftaran calon Ketum. Tapi sampai hari ini belum ada yang mengembalikan pendaftaran. Untuk nama-nama siapa saja calon Ketum Kadin, kita lihat saja saat Musda nanti. Dan persyaratan untuk jadi Ketum Kadin ini adalah orang tersebut memang pelaku usaha, kemudian dia pernah menjadi pengurus Kadin minimal satu periode. Lalu memiliki KTA Kadin Provinsi Bengkulu,” papar Tantawi Dali. [MS]