Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Kesehatan Berkualitas dan Terjangkau Terus Digalakkan



Dinkes Kota MoU dengan Seluruh RS di Bengkulu

BENGKULU, PB -  Menyongsong perayaan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 52 pada tanggal 12 November mendatang, Dinas Kesehatan Kota Bengkulu memulai rangkaian acara pada Jum’at (4/11/2016). Dalam kegiatan yang dikemas sederhana pagi tadi, Kadis Kesehatan Kota Bengkulu Herwan Antoni mengatakan bahwa beberapa program telah disiapkan pemerintah pusat untuk meningkatkan kualitas hidup dan kesehatan masyarakat.


“Kita ingin 20 puskesmas yang ada di kota Bengkulu terus konsisten memantau masyarakat sekitar berdasarkan indikator kesehatan,” katanya dihadapan para tamu dan undangan di halaman Kantor Dinas Kesehatan Kota Bengkulu.

Pada kesempatan itu pula Dinas Kesehatan Kota Bengkulu melakukan penandatanganan MoU dengan rumah sakit yang ada di Kota Bengkulu. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan pelayanan kesehatan tingkat dasar dan rujukan.

Sementara itu, Staf Ahli Bidang Pemerintahan Yennita Syaiful yang mewakili Walikota Bengkulu mengatakan bahwa Dinas Kesehatan dan seluruh elemen pemerintah dan masyarakat sama-sama mempunyai tanggung jawab yang besar dalam meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat.

"Adanya program Jemput Sakit Pulang Sehat (JSPS) merupakan stimulan agar kita selalu bertindak preventif sebelum jatuh sakit,” paparnya.

Dalam memperingati HKN ke-52 di Kota Bengkulu, sejumlah rangkaian kegiatan telah dipersiapkan seperti lomba senam untuk usia lanjut, senam jantung sehat, pemeriksaan katarak, dan pemeriksaan kesehatan lainnya. [rls/hms]