Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Gunakan LJK, Siswa Dilatih Hadapi UN

foto-kepala-sman-9-bs-pahmilyanBENGKULU SELATAN, PB – Apa yang dilakuakan oleh SMAN 9 Bengkulu Selatan ini patut ditiru. Karena masih sangat banyak sekolah yang masih menggunakan system manual pada lembaran Ujian Tengah Semester (UTS) dan Ujian Semester.

Untuk membiasakan siswa-siswinya dalam menghadapi Ujian Nasional (UN), SMA Negeri 9 Bengkulu Selatan membiasakan diri menggunakan system Lembar Jawaban Komputer (LJK) dalam setiap Ujian Tengah Semester (UTS) dan Ujian Semester. Ini dilakukan secara rutin sejak tahun 2014 lalu.

Sebagaiman diungkapkan oleh Kepala SMAN 9 Bengkulu Selatan Pahmilyan. Diungkapkan Pahmilyan, dengan menggunakan system LJK ini hasil nilai ujian siswa akan lebih cepat diketahui. Di samping itu juga lebih hemat biaya dan tenaga.

“Kita memanfaatkan teknologi yang sudah ada. Sistem LJK ini lebih efektif dan efisien. Hasil Ujian 60 siswa, hari itu juga sudah langsung diketahui melalui program scanner. Besok harinya, sudah bias diumumkan ke siswa. Hitung-hitung, membiasakan siswa menggunakan LJK dalam menghadapi Ujian Nasional,” jelas Pahmilyan.

Sedangkan tenaga operasionalnya sudah tidak ada kendala lagi. “LJK ini dibuat di sekolah, tenaga SDM kita sudah bisa dan biasa. Untuk di Bengkulu Selatan baru SMAN 9 BS yang menggunakan system LJK. Kalau saat saya masih di SMAN 6, ya SMAN 6 yang juga memakai system LJK. Tapi kalau sekarang saya kurang tahu, informasinya jarang dipakai,” demikian Pahmilyan. (Apd)