Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Bukan Ahli Meniru, Selalu Buat Inovasi Baru

15170879_10209992407480816_2056402339531416166_n 15078769_10209992407400814_1237834280888529857_n

 

 

 

 

 

 

BENGKULU - Guna meningkatkan kualitas pelayanan publik, Pemerintah Kota Bengkulu menggelar sosialisasi, Selasa (22/11/2016). Sosialisasi ini diisi oleh Asisten Deputi Koordinasi Kebijakan, Pelaksana dan Evaluasi Pelayanan Publik Wilayah II pada Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara, Jeffry Erlan Muller.

Dalam paparannya, Jeffry mengajak agar seluruh aparatur Pemerintah Kota dapat melayani publik secara baik. Ia juga meminta agar kegiatan sosialisasi tidak hanya menjadi kegiatan rutin, namun harus ditindaklanjuti dengan program-program kongkrit yang berdampak langsung terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat.

"Kalau kita mau dilayani publik secara baik, maka kita harus melayani publik dulu secara baik. Kita tidak ingin menjadi kota yang banyak sosialisasi, tapi kota kita tetap tertinggal. SKPD memiliki peran besar dalam menciptakan pelayanan publik yang memuaskan," kata Jeffry.

Ia menekankan, guna mencapai kepuasan publik tersebut, maka birokrasi Pemerintah Kota hendaknya memiliki inovasi terbaru setiap tahun. Hal ini diwujudkan dengan cara melakukan pengkoreksian dan kajian terhadap SKPD-SKPD secara berkala.

"Setiap SKPD satu tahun sekali harus punya inovasi baru. Akan ada penilaian terhadap SKPD guna mengkoreksi dan mengkaji diri lebih lanjut. Tim pengkai itu juga akan mengevaluasi kinerja pejabat untuk mengukur potensi pejabat tersebut," sampainya.

Ia menekankan agar setiap SKPD dipimpin oleh orang yang kredibel pada bidangnya. Ia menuturukan, akan ada pertanggungjawaban atas setiap kinerja, baik secara jabatan maupun instansi.

"Kita jangan menjadi ahli peniru, tapi kita harus menjadi ahli yang dapat membuat inovasi terbaru," demikian Jeffry.

Sekretaris Daerah (Sesda) Kota Bengkulu, Marjon, mengharapkan agar sosialisasi dapat diserap dengan baik oleh jajaran birokrasi Pemrintah Kota, khususnya bidang pelayanan publik. Sehingga, masyarakat dapat puas dengan seluruh pelayanan yang diberikan oleh Pemerintah Kota.

Selain Sesda Kota, ikut serta Asisten III Setda Kota, M Husni. Seluruh SKPD penyelenggara pelayanan publik di lingkungan Pemerintah Kota hadir dalam kegiatan sosialisasi ini. Kegiatan ini sendiri diselenggarakan oleh Bagian Organisasi Kepegawaian (Orpeg) Setda Kota Bengkulu.