Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Ambil Uang di Bank, Kawal Polisi

15135545_925312017602491_791221144_n 15151045_925312020935824_524414630_n

 

 

 

 

 

REJANG LEBONG, PB - Kapolres Rejang Lebong, AKBP Napitupulu Yogi Yusuf melalui Kabag Ops, Kompol Firdaus menekankan kepada seluruh masyarakat Rejang Lebong agar tidak segan-segan minta pengawalan petugas Polres Rejang Lebong usai mengambil uang dalam junlah besar dari Bank. Ini sebagai upaya antisipasi aksi pencurian serta perampokan terhadap nasabah bank.

"Tidak dipungut biaya atau gratis. Tinggal hubungi saja Polres pasti akan kita kawal, " ujar Firdaus dalam sosialisasi kepada nasabah Bank BPD Rejang Lebong, Selasa (22/11) tadi.

Langkah ini diambil menyusul maraknya aksi pencurian seperti yang dialami oleh Yuhanis (47) Kepala Desa Bangun Jaya, Kecamatan Bermani Ulu Raya yang terjadi di Jalan AK Gani Kelurahan Tunas Harapan, Kecamatan Curup Utara sekitar pukul 13.00 WIB di hari yang sama. Dalam aksinya, pelaku diduga berjumlah 4 orang berhasil menggasak Rp 54 juta milik korban yang merupakan pencairan Dana Desa.

Kronologisnya, bermula saat korban bersama istri dan bendahara deaa melakukan pencairan dana desa di BPD Curup jalan Sekowati Curup. Usai pencairan, korban keluar dari bank mendapati ban belakang kiri mobil sudah kempis lantaran pecah. Oleh korban, tetap dipaksakan memacu mobil mengantar istri dan bendahara desa berbelanja ke pasar tengah. Usai mengantar, korban sendirian pergi ke tampal ban kawasan tunas harapan. Setiba di lokasi, korban keluar dari mobil dan melakukan ganti ban sendiri.

"Tas hitam berisi uang rp 54 juta utu saya letakkan di bagian tengah jok depan mobil. Saya turun dan ganti ban. Saat itulah, pelaku beraksi membuka pintu mobil saya dan langsung mengambil tas lalu kabur menuju arah tabarenah. Saya sadar saat ada stempel desa jatuh. Saat saya lihat, para pelaku pakai dua motor sudah kabur kencang, " ujar Korban. (Ifan)