Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Sekwan: Enam Mobnas Sudah Dipakai Dewan

ilustrasi-mobil-dinasREJANGLEBONG, PB - Secara tegas Pelaksanatugas (Plt) Sekwan DPRD Rejang Lebong, Heriyandi, Kamis (13/10/2016), mengaku jika hingga saat ini memang sudah ada 6 Mobil Dinas (Mobnas) baru jenis Toyota Autis yang telah digunakan anggota dewan Rejang Lebong dengan status pinjam.

Baca juga : Belum Diserahterimakan, Oknum Dewan Gunakan Mobnas Baru

Ini dilakukan setelah Sekretariat Dewan mengajukan surat pinjaman ke Bupati Rejang Lebong terkait kendaraan dinas kepada Pemkab Rejang Lebong.

"Surat peminjaman sudah disampaikan ke eksekutif Selasa (11/10/2016) lalu dan telah turun dari Bupati ke Bagian Aset DPKAD Rejang Lebong," ujar Heriyandi.

Dilanjutkan Heriyandi, Rabu (12/10) pihak Bagian Aset DPKAD RL telah melakukan inventarisir sekaligus memverifikasi kendaraan dinas yang akan dipergunakan oleh para wakil rakyat tersebut.

Bahkan, menurut Heriyandi Rabu pagi sudah ada 6 kendaraan dinas yang dipinjamkan ke anggota DPRD oleh pihaknya.

"Sudah ada yang kami bagikan sebanyak 6 unit, statusnya itu pinjaman, peminjamannya pagi tadi (kemarin)," kata Heriyadi.

Meski proses verifikasi dan inventarisir baru dilakukan oleh pihak DPKAD, tidak menghambat proses peminjaman lantaran pihak Sekwan khawatir soal keamanan kendaraan dinas tersebut jika dibiarkan berlama-lama di halaman Kantor DPRD Rejang Lebong.

"Satu lagi ini kan menyangkut keamanan. Kalau lama-lama disini siapa yang akan menjaganya, lebih baik diserahkan ke anggota agar dapat dijaga oleh masing-masing pemakainya," kata Sekwan. [Ifan]