Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

KASN Apresiasi Seleksi JPT Pratama Kota Bengkulu

kasn-saat-berdialog-dengan-pejabat-pemerintah-kota-bengkuluBENGKULU, PB – Komisioner Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) mengapresiasi proses seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Bengkulu. Tasdik Kinanto salah satu komisioner KASN Pusat menilai bahwa apa yang dilakukan tim panitia seleksi (pansel) telah sesuai dengan kesepakatan antara KASN dengan Pemerintah Kota Bengkulu.

“Proses ini sudah sesuai dengan kesepakatan antara Pemkot Bengkulu dengan KASN ketika Pemkot Bengkulu melakukan koordinasi di Kantor KASN beberapa bulan yang lalu. Kita apresiasi seleksi JPT Pratama ini,” kata Tasdik Kinanto Komisioner KASN ketika diwawancarai usai meninjau pelaksanaan seleksi JPT Pratama di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bengkulu, Selasa (04/10/2016).

Menurutnya, proses seleksi yang dilakukan secara terbuka oleh Pemerintah Kota Bengkulu dan tim pansel ini diharapkan dapat menghasilkan orang-orang yang kredibel, kompeten dan memiliki integritas. “Kalau dia memang mutiara dia pasti akan muncul,” kata Tasdik Kinanto.

Semua mekanisme yang dilakukan, lanjutnya, patut di dukung. “Siapa pun itu yang terpilih, silakan. Yang penting prosesnya transparan. Inilah sebenarnya reformasi birokrasi yang sedang dijalankan,” ujarnya.

Sementara itu, dari data yang berhasil dihimpun Humas Kota Bengkulu, 39 peserta yang mengikuti seleksi JPT Pratama sejak Senin (03/10/2016) sampai hari Selasa (04/10/2016) ditest melakukan penulisan dan presentasi makalah.

Peserta menyampaikan presentasi makalah berdasarkan urutan jabatan pilihan dan nomor ujian. Untuk judul makalah ditetapkan oleh Pansel dan peserta seleksi yang telah selesai melaksanakan presentasi dilarang berada di ruangan test. Tim Pansel terdiri dari Pemerintah Kota Bengkulu, Perguruan Tinggi, Badann Kepegawaian Negara, Kementerian PAN RB, dan Kementerian Dalam Negeri. [rilis/humas]