Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Hari Kesaktian Pancasila, Walikota Ajak Gelorakan Kerja Nyata

peringatan-hari-kesaktian-pancasila-5BENGKULU, PB - Memperingati Hari Kesaktian Pancasila dan Hari Guru Nasional. Walikota Bengkulu H. Helmi Hasan mengajak seluruh aparatur sipil negara termasuk guru untuk terus melakukan kerja nyata. Hal ini disampaikannya saat memberikan kata sambutan dalam sarasehan memperingati Hari Kesaktian Pancasila di Balai Buntar, Senin (3/10/2016).

Dirinya mengatakan, para pendiri bangsa telah melahirkan nilai-nilai luhur yang ada di negara Republik Indonesia.

"Jangan isi kerja nyata dengan kegaduhan, apalagi dengan memiliki perasaan lebih hebat dan sebagainya. Di mana pun dan siapa pun kita saat ini, mari kerja nyata untuk orang banyak dan bermanfaat. Sehingga kita siap membawa bangsa ini menjadi bangsa yang besar dan bangsa yang bisa disegani oleh bangsa-bangsa lain di dunia," papar Helmi Hasan.

Sementara itu, Kapolda Bengkulu Brigjen Pol M Gufron, dalam sambutannya mengajak semua yang hadir untuk berkaloborasi membumikan pancasila.

"Semoga setitik upaya ini dapat menjadi bola panas yang akan menggelinding ke seluruh pelosok negeri. Momentum peringatan Hari Kesaktian Pancasila dan Hari Guru Nasional ini kita jadikan pancasila sebagai jati diri Bangsa. Way Of Life Bangsa Indonesia," ajaknya.

Peringatan HKP dan HGN ini mengambil tema Kita Wujudkan Kerja Nyata Untuk Kemajuan Sebagai Wujud Pengamalan Pancasila. Adapun tujuan diselenggarakannya kegiatan ini adalah untuk menggali dan menumbuh kembangkan nilai-nilai pancasila dan wawasan kebangsaan pada seluruh warga negara terutama generasi muda dan dunia pendidikan.

Sarasehan ini menghadirkan narasumber Prof Juanda dari Universitas Bengkulu. Acara ini diikuti oleh 4.000 peserta yang terdiri dari perwakilan pelajar SLTP dan SLTA, Dewan Guru, dan SKPD terkait. Juga tampak hadir GM RBTV dan Pemred Rakyat Bengkulu.

Sebelumnya, upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila digelar di halaman Kantor Walikota Bengkulu. Tampak hadir unsur FKPD, Ketua DPRD Kota, para PNS, TNI dan Polri, serta perwakilan pelajar. [rilis/humas]

peringatan-hari-kesaktian-pancasila-3 peringatan-hari-kesaktian-pancasila-2 peringatan-hari-kesaktian-pancasila-1 peringatan-hari-kesaktian-pancasila-4