Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Sukseskan KOTAKU, Sekda Minta Camat Berperan

[caption id="attachment_34587" align="alignleft" width="300"]20kota-728x395 Ilustrasi Kota Tanpa Kumuh[/caption]

REJANG LEBONG, PB - Secara tegas, Sekretaris Daerah (Sekda) Rejang Lebong, RA Denni, mengintruksikan kepada 5 Camat yang berada di wilayah perkotaan Curup agar berperan langsung dalam mensukseskan program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku) yang akan mulai digelar tahun 2016 ini.

"3 Kabupaten/kota di Bengkulu Terima Program Kotaku"

Pasalnya, program ini dilaksanakan terhadap 53 desa dan kelurahan di 5 kecamatan yang ada di perkotaan, diantaranya Kecamatan Curup Tengah, Curup, Curup Selatan, Curup Utara dan Curup Timur. "Dat secara keseluruhan, apa saja yang sangat dibutuhkan masyarakat di tiap kelurahan atau desa," ujar Sekda.

Dikatakannya, salah satu contoh pembangunan yang dibutuhkan warga saat ini yaitu kegiatan pembangunan atau pembuatan sanitasi. "Tentukan tempat dan letaknya dengan baik, lalu lihat alirannya apakah akan menimbulkan dampak lingkungan atau tidak," ujar Sekda.

Selain itu, Sekda juga meminta agar para camat terkait dapat memberikan laporan secara lisan maupun tertulis atas kegiatan tersebut kepada Pemerintah daerah Rejang Lebong. Tujuannya, agar meminimalisir tingkat kesalahan yang terjadi dilapangan nantinya. "Saya harap, kegiatan dapat berjalan dengan baik, tepat sasaran dan tepat guna sehingga kedepan tidak menimbulkan masalah," ujar SEkda. (Ifan)