Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Sekda 'Ngeluh' Soal PNS Tak Disiplin

Sekda RL, RA DEni (Pakai Kopiah)REJANG LEBONG, PB - Sekreatris Daerah (Sekda) Rejang Lebong, RA Deni belakangan mengungkapkan rasa keprihatinnya atas ulah Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang bersikap tidak disiplin dalam menjalankan tugasnya. Ini terungkap saat Sekda sengaja mengambil Apel pagi di salah satu kantor SKPD yang ada.

Bayangkan saja, dari total 38 PNS yang terdata, hanya 13 orang yang hadir dan mengikuti apel pagi tersebut. "Saya sengaja mendadak apel pagi di Dinas Sosial, tenaga kErja dan Transmigrasi kemarin. Tetapi saya sedih saat melihat PNS yang ikut apel hanya 13 orang," ujar Deni.

Dikatakan Deni, atas kondisi itu, pihaknya telah meminta kepada seluruh kepala dinas, kepala bagian di seluruh SKPD agar melaporkan jika ada PNS yang tidak hadir apel pagi setiap hari jam kerja. Tak hanya itu, jika ada PNS yang bolos saat jam kerja juga akan di data.

"Ini akan memberikan pengarauh besar terhadap kebijakan yang akan kita buat dalam pelaksanaan MUtasi mendatang," ujar Sekda.

Dinilai Sekda, sikap tak disiplin tidak hanya di tunjukkan melalui tak hadir saat apel pagi atau bolos kerja saja, melainkan PNS yang saat jam kerja kerap bermain ganme di komputer atau sengaja memainkan Handphone bukan dalam kepentingan kerja juga merupakan sikap tak disiplin.

"Inspeksi mendadak akan terus saya lakukan. Baik di sekretariat maupun SKPD yang ada. Saya harap, hal ini tidak terulang kembali," ujar Deni. (Ifan)