Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Kemendag Gelar Pameran Produk Dalam Negeri dan Pangan di Bengkulu

kemendagBENGKULU, PB - Kementrian Perdagangan RI menggelar Pameran Produk Dalam Negeri dan Pangan di Provinsi Bengkulu. Pameran ini dipusatkan di Pantai Panjang, Kota Bengkulu. Pameran dimulai hari ini hingga 4 September 2016 kedepan.

Tidak hanya petani dan pelaku usaha Bengkulu saja yang meramaikan kegiatan ini, 10 Provinsi lain juga hadir, diantaranya Papua, Bali, Gorontalo, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Tengah, Sumatera Utara, DKI Jakarta, Kalimantan Selatan, Kepulauan Riau dan Bangka Belitung.

Ketua Panitia Pelaksana, Prisca Noviani mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mengembangkan potensi produk lokal sehingga menjadi produk yang mampu bersaing dipasar Nasional dan Internasional.

"Potensi produk dalam negeri belum optimal, untuk itu tujuan kegiatan ini untuk mendorong optimalisasi potensi dengan menghasilkan produk yang berkualitas. Bila ini bisa maksimal maka masalah pengangguran dapat diatasi," katanya, Saat memberi sambutan, di Sport Center,Pantai Panjang, Kota Bengkulu, Kamis (1/09/2016).

Sementara itu, Irjen Kementrian Perdagangan, Karyanto Supri menjelaskan kegiatan pameran produk dalam negeri dan pangan nusantara harus terus mendapat dukungan dan motivasi agar geliat ekonomi nasional tumbuh berkembang.

"Ada tiga hal yang ingin kita wujudkan dalam kegiatan ini, diantaranya adalah peningkatan produktifitas, daya saing dan kemandirian ekonomi," ujarnya.

Dalam kegiatan ini total stand yang disediakan sebanyak 102 . Jumlah itu terdiri dari 52 stan PPDN dan 50 stan PPN yang meliputi 13 stan kuliner dan 37 stan pelaku usaha dari provinsi peserta dan wilayah Bengkulu. [MS]