Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Kadispora Dicopot, Gub: Intropeksi Diri

Ridwan Mukti 1BENGKULU, PB - Gubernur Bengkulu, Ridwan Mukti mencopot Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Provinsi Bengkulu, Meizuardi dari jabatannya.Pencopotan itu berdasarkan hasil kinerja pejabat bersangkutan selama lebih dari enam bulan kepemimpinan Ridwan.

Ridwan menilai, kinerja Meizuardi sebagai Kadispora tidak maksimal. Dari hasil evaluasi, banyak persoalan di Dispora yang tak mampu diselesaikan dengan baik oleh Meizuardi.

"Diberhentikan dari jabatannya karena ada perintah Gubernur yang tidak dilaksanakan, seperti persiapan PON, kepengurusan Koni juga gaduh terus tidak mampu diselesaikan. Selain itu ada anggaran yang saya minta dibatasi tapi tetap dilaksanakan," kata Ridwan usai menggelar mutasi, di kantor Gubernur, Selasa (06/09/2016).

Untuk itu, Ridwan mengatakan, ini sebagai bentuk sanksi kepada pejabat yang tidak mampu menjalankan tugas. "Ini sebagai sanksi, harus intropeksi diri," singkatnya.

Untuk sementara posisi Mezuardi sebagai Kadispora dijabat oleh Medi Sasdi sebagai Plt Kadispora.
Nama lain yang dingkat sebagai Plt adalah Heru Susanto sebagai Plt Kepala Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Provinsi Bengkulu, Masya Siahaan sebagai Plt Insfektur Provinsi Bengkulu, dan Yusni Syarkowi sebagai Kepala Biro Umum Provinsi Bengkulu.

Selain melantik 6 pejabat sebagai pelaksana tugas (Plt) untuk beberapa SKPD. Ridwan juga melakukan mutasi terhadap 61 pejabat diantaranya 21 pejabat eselon III dan 40 pejabat eselon IV. [MS]