Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Ini 4 Kader Demokrat Dijagokan Maju Pilwakot

demokrat-1BENGKULU, PB - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kota Bengkulu merayakan Ulang tahun Partai Demokrat ke-15. Perayaan ulang tahun tersebut dihelat sederhana di Kantor DPC Partai Demokrat, Jalan Raflesia , Nusa Indah, Kota Bengkulu, Selasa (06/09/2016).

Meski digelar sederhana, puluhan kader Demokrat terlihat hadir, salah satunya adalah Elvin Yanuar Syahri yang menjabat sebagai ketua fraksi Demokrat DPRD Kota Bengkulu. Acara diawali dengan kata sambutan oleh Sekertaris DPC Partai Demokrat, Amir Hamzah. Kemudian, dilanjutkan dengan pemotongan kue secara simbolis dan acara ditutup dengan doa.

Elvian usai merayakan HUT partai Demokrat ke-15 mengatakan, Demokrat akan mengutamakan kader sendiri untuk bertarung dalam pemilihan calon Walikota 2018. Menurutnya, Demokrat layak dan pantas untuk mengusung kader sendiri dikarena memiliki kader-kader yang sudah mumpuni, matang dan berkualitas.

"Menghadapi Pilwakot 2018 Demokrat tentu akan mengutamakan kader sendiri. Diantaranya adalah, Profesor Syahroza, Edison Simbolon, Bambang Suseno dan Amir Hamzah," katanya.

Lanjut Elvian, Demokrat yang hanya memiliki 3 kursi di DPRD Kota Bengkulu dipastikan harus berkoalisi untuk maju dalam perhelatan Pilwakot 2018. Namun katanya, Demokrat tidak akan memaksakan kadernya jika memang tidak siap untuk bertarung di Pilwakot 2018.

"Kita memang target Walikota atau Wakil Walikota. Waktu masih panjang apakah nanti kita ambil posisi Walikota atau Wakil nanti kita lihat situasi politiknya," ucapnya.

Lanjut Elvian, Walaupun akan mengutamakan kader sendiri di Pilwakot 2018, Demokrat tidak akan menutup kesempatan kepada calon lain untuk turut meramaikan bursa Pilwakot 2018 melalui partai Demokrat. Untuk itulah, partainya tetap akan membuka pendaftaran secara terbuka jika tahapan Pilwakot sudah dimulai oleh KPU.

"Kader memang kita utamakan, tapi jika tahapan Pilwakot sudah dimulai kita uga tetap akan buka pendaftaran, akan banyak kemungkinan dan alterlatif yang akan muncul," tandasnya. [MS]