Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Tertangkap Mencuri, Warga Musi Rawas Nyaris Tewas di Amuk Massa










ilustrasi-pengeroyokan_20160223_124117REJANG LEBONG, PB - AN (26), seorang petani asal Kabupaten Musi  Rawas Suamtera Selatan, minggu (14/08) terpaksa harus menjalani perawatan medis di RSUD Curup.


Pasalnya, pria yang belakangan diketahui sebagai pelaku pencurian di kediaman milik Tuti Henrawati (28) Warga Desa Karang Jaya ini mengalami sejumlah luka di sekujurtubuhnya akibat aksi amuk Massa yang geram kepada pelaku saat tertangkap tangan mencuri uang sebesar Rp. 500 ribu di kediaman Korban. Mujurnya, petugas kepolisian Polsek Curup segera tiba di lokasi hingga nyawa pelaku selamat.


 "Kita sedang menyelidiki lebih lanjut aksi pencurian yang dilakukan oleh pelaku. Saat ini, dia sudah kita tetapkan sebagai tersangka," ujar Kapolsek Curup, Iptu Sukardi.


 Dijelaskan Sukardi, kronologis peristiwa pencurian bermula saat rumah korban dalam keadaan kosong di tinggal pergi oleh korban. Pelaku yang telah lama mengincar lantas memanfaatkan peluang tersebut. Tanpa pikir panjang, pelaku merusak pintu belakang rumah dan masuk ke dalam rumah korban. Pelaku lalu membuka pintu lemari rumah korban dan mengambil uang tunai simpanan korban sebesar Rp. 500 ribu. Naas, saat pelaku keluar dari halaman rumah korban, warga sekitar memergoki ulahnya. Tak pelak, pelaku lantas di tangkap massa dan menjadi bulan - bulanan warga yang kesal.


 "Saat kita mengetahui peristiwa ini, kita langsung mendatangi lokasi dan mengambil pelaku dari warga lalu di bawa ke RSUD Curup. Saat ini, pelaku sudah berada di dalam sel tahanan kita untuk di proses lebih lanjut," ujar Sukardi. (Ifan)