Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Riri Salurkan Bantuan ke Puskesmas Lebong

Riri bagikan bantuan di Puskesmas Limaupit LebongBENGKULU, PB - Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Riri Damayanti menyalurkan bantuan untuk gizi buruk di Puskesmas Limaupit yang berada di Kecamatan Lebong Sakti, Kabupaten Lebong. Penyerahan bantuan berupa biskuit untuk balita dan ibu menyusui yang diperoleh dari Kementerian Kesehatan RI ini dilakukan Rabu (3/8/2016).

"Bantuan ini disalurkan di Kabupaten Lebong karena kabupaten ini merupakan salah satu daerah yang memiliki sebaran gizi kurang yang cukup tinggi," jelas Riri Damayanti.

Senator termuda ini pun berharap agar bantuan tersebut bisa didistribusikan kepada mereka yang membutuhkan di kawasan tersebut. "Gizi sangat diperlukan bagi anak-anak serta para ibu demi terbangunnya generasi yang sehat dan hebat," ungkapnya.

Menurut Riri, masalah gizi terbagi menjadi dua. Secara langsung yang dipengaruhi oleh faktor konsumsi makanan dan penyakit infeksi. Sedangkan secara tidak langsung dipengaruhi oleh pola asuh, ketersediaan dan konsumsi pangan beragam, sosial ekonomi, budaya, dan politik.

"Masalah gizi ini dapat menjadi faktor penghambat dalam pembangunan nasional. Sehingga investasi gizi dalam hal ini sangat diperlukan untuk memutus lingkaran masalah yang pada jangka panjang akan berdampak pada kualitas sumber daya manusia," jelasnya.

Perbaikan gizi ini, lanjutnya, memang sudah menjadi salah satu isu penting dalam RPJMN 2015-2019. Karena itu, upaya perbaikan gizi di Indonesia membutuhkan percepatan dengan melibatkan seluruh sektor.
"Kesehatan anak menjadi faktor yang sangat menentukan. Semua sektor harus terlibat dalam mempersiapkan anak yang sehat dan berkualitas," kata dia.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Limaupit, Martiana BR Sembiring SKM menyambut baik bantuan ini. Ia pun memberikan apresiasi kepada Riri yang menggunakan waktunya untuk mengatasi persoalan gizi di daerahnya.

"Semoga Ibu Riri dapat sukses dalam membangun karir. Sehingga kian banyak orang-orang yang memperoleh manfaat dari dia," kata Martiana. [IC]