Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Pramuka Diminta Bentuk Karakter Bangsa

Wali Kota Helmi Hasan Hari PramukaBENGKULU, PB – Pembangunan karakter bangsa menjadi fokus bangsa kita kini dan ke depan. Pembangunan sumber daya manusia harus sejalan dengan pembangunan fisik, karena kunci keberhasilan pembangunan bangsa terletak pada sumber daya manusia yang berkualitas.


Hal ini disampaikan Walikota Bengkulu H. Helmi Hasan saat membacakan sambutan ketua kwartir nasional gerakan pramuka Adhyaksa Dault dalam apel besar peringatan Hari Pramuka ke 55 di halaman Kantor Walikota, Selasa (30/08/2016).


Dalam sambutannya, Helmi Hasan menyampaikan ketika manusia memperingati 100 tahun kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2045, di antara anggota aktif pramuka yang tersebar diberbagai pelosok tanah air akan menjadi pemimpin negeri ini.


"Untuk itu, seluruh jajaran pramuka utamanya anggota dewasa baik pembina, pamong saka maupun instruktur, untuk merapatkan barisan bekerjasama secara sinergis untuk mempercepat mewujudkan kaum muda indonesia yang berkepribadian baik, berkarakter, berwatak handal dalam berpikir dan bertindak, serta memiliki jiwa bela negara," ungkapnya.


Untuk diketahui, apel besar peringatan Hari Pramuka ke 55 yang juga dihadiri unsur FKPD, para pejabat eselon II, III dan IV pagi tadi, Walikota Helmi Hasan juga berpesan agar gerakan pramuka dapat melahirkan generasi-generasi muda yang berkualitas dan berkarakter.


“Mari pramuka bangkit sebagai kaum muda yang berkarakter,” kata Helmi. [GP]