Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Persiapan HUT RI Ke-71, Tim Paskibraka "Digembleng"

ikut-seleksi-paskibra_20150422_165906BENGKULU, PB - Pembekalan diberikan kepada 54 orang anggota Petugas Pengibar Bendera (Paskibraka) Bengkulu 2016, yang akan bertugas mengibarkan Sang Saka Merah Putih di pelataran Gedung Daerah Provinsi Bengkulu. Tim paskibraka ini “digembleng” selama 2 pekan, mulai 4 hingga 16 agustus 2016.

Seperti pada tahun sebelumnya, pembekalan terhadap tim Paskibraka Bengkulu 2016 ini, dikomandoi secara langsung oleh pelatih yang ditunjuk Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) provinsi Bengkulu, serta juga mendapat pelatihan oleh TNI dan Polri wilayah Bengkulu.

“Untuk anggota Tim Paskibraka ini, kita sebelumnya telah melakukan seleksi dari perwakilan siswa dari 10 kabupaten/ kota. 54 orang anggota paskibraka dikarantina mulai tanggal 4 hingga 16 agustus,” jelas Kasi Lembaga Kepemudaaan Dispora Provinsi Bengkulu, Mesrawati saat ditemui di lokasi pelatihan (11/08/2016).

Selain 54 anggota Paskibraka, pengibaran Sang Saka Merah Putih juga didampingi petugas dari TNI 26 orang, Polri 25 orang, serta dari POM AD dan POM AL masing – masing 5 orang. Sementara 2 perwakilan siswa dari Bengkulu, yakni Tasya Nabila asal SMAN 5 Kota Bengkulu dan Ilham Masaid asal SMAN 2 Kota Bengkulu, telah diberangkatkan sejak beberapa hari yang lalu, untuk dikarantina di Jakarta sebelum melaksanakan tugas mengibarkan bendera merah putih di Istana Negara.

Menurut salah seorang pelatih Merdi Suhendra, hingga hari ke-8 masa karantina ini para siswa telah diberikan pemahaman mendalam terkait dasar baris – berbaris. Serta juga diberikan pemahaman terkait disiplin dalam segala hal.

“Dibandingkan dari tahun sebelumnya, peserta karantina yang kita latih saat ini lebih cepat tanggap atas apa yang diajarkan,” jelasnya.

Sementara itu, salah seorang peserta karantina asal Bengkulu utara mengaku senang terpilih sebagai salah satu anggota Paskibraka Provinsi Bengkulu 2016. Selain terpilih di tingkat Provinsi, dirinya berharap di tahun berikutnya bisa mewakili Bengkulu ke tingkat nasional.

“sangat senang sekali saya bergabung dalam Paskibraka Provinsi Bengkulu tahun ini untuk mengibarkan bendera merah putih. Target kedepan, saya berharap bisa melaju di tingkat nasional,” ungkap Rizki Prasetyo Sripanuntu, siswa asal SMAN 1 Arga Makmur, kabupaten Bengkulu Utara.

Adapun 54 peserta karantina Paskibraka Provinsi Bengkulu 2016, terhimpun dari belasan SMA/ SMK sederajat di Provinsi Bengkulu. Yakni siswa dari SMAN 2 Kota Bengkulu 6 0rang, SMAN 5 Kota Bengkulu 3 orang, SMAN 4 Kota Bengkulu 2 orang, SMAN 1, 3 dan 6 Kota Bengkulu masing – masing 1 orang serta dari SMKN 2 Kota Bengkulu 1 orang. Sementara dari wilayah kabupaten diantaranya, asal Bengkulu Utara 11 orang, asal Rejang Lebong, Kepahiang dan Lebong masing – masing 5 orang, Kaur 4 orang. Selanjutnya peserta Asal Bengkulu Tengah, Bengkulu Selatan dan Mukomuko masing – masing 3 orang serta asal Kabupaten Seluma sebanyak 2 orang siswa. [MS]